Makanan yang Dapat Mengurangi Nafsu Makan! Cocok Untuk Diet

Kamis, 15 September 2022 | 11:14 WIB
0
27
Makanan yang Dapat Mengurangi Nafsu Makan! Cocok Untuk Diet
makanan

Banyak orang menggunakan cara mengurangi nafsu makan untuk melakukan program diet. Untuk melakukan cara ini kamu bisa mengkonsumsi makanan yang dapat mengurangi nafsu makan. Dengan demikian, kamu bisa terhindar dari makan yang berlebihan.

Lalu apa saja makanan untuk mengurangi nafsu makan yang bisa kamu gunakan dalam program diet? Berikut ini adalah beberapa makanan tersebut:

Baca Juga : 6 Kebiasaan Penyebab Badan Lemas Sehari-hari

Makanan yang Ampuh Mengurangi Nafsu Makan
Inilah 7 makanan yang dipercaya dapat mengurangi nafsu makanmu, sehingga bisa menekan rasa lapar.

1. Alpukat
Buah satu ini memang cukup terkenal untuk membantu dalam program diet. Karena alpukat memiliki cukup banyak kandungan serat serta lemak tak jenuh yang dapat mengurangi nafsu makan. Selain itu, buah alpukat juga bisa menjaga kesehatan pada jantung.

Dengan rutin memakan buah alpukat, lemak yang terkandung dalam buahnya bisa mengirimkan sinyal pada otak untuk memberikan rasa kenyang pada perutmu.

2. Kacang Almond
Dalam segenggam almond terdapat banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh. Nutrisi yang ada dalam kacang almond terdiri dari vitamin E, magnesium dan sumber antioksidan.

Selain itu, kacang almond juga dapat meningkatkan rasa kenyang sehingga dapat mengurangi nafsu makan. Kacang almond sangat cocok juga digunakan untuk cemilan sehat. Hanya saja, kacang almond merupakan makanan mengurangi nafsu makan yang cukup mahal.

3. Telur
Berbagai penelitian menunjukkan bahwa memakan satu atau dua telur untuk makan pagi dapat membantu program diet yang kamu lakukan. Selain itu, telur juga dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama dibandingkan dengan roti yang memiliki jumlah kalori sama.

Mengapa telur dapat menahan rasa lapar lebih lama ketimbang roti? Karena telur mengandung banyak protein yang menjadi salah satu sumber energi pada tubuh. Dengan begitu, kamu bisa lebih lama untuk merasa kenyang. Hal ini membuat telur cocok disantap dalam program diet.

4. Apel
Salah satu makanan mengurangi nafsu makan adalah apel. Hal ini dikarenakan apel memiliki beberapa kandungan yang dapat meningkatkan rasa kenyang, seperti serat laut dan pektin. Apel juga dapat mengatur glukosa dan meningkatkan energi yang ada pada tubuh.

Apalagi apel juga membutuhkan waktu yang cukup banyak untuk dikunyah sehingga dapat membantu kamu untuk menghabiskannya. Dengan begitu, tubuh kamu bisa lebih cepat untuk merasa kenyang.

5. Salmon
Salmon menjadi salah satu makanan yang mengandung banyak omega tinggi yang baik untuk tubuh. Salah satu manfaat dari kandungan omega adalah dapat menahan rasa lapar dan membuat perutmu merasa kenyang dalam waktu yang cukup lama.

Jika kamu kurang menyukai ikan salmon atau tidak menemukannya, kamu bisa mencoba mengganti dengan makanan mengurangi nafsu makan yang lain, seperti ikan tuna atau herring.

6. Oatmeal
Oatmeal merupakan salah satu karbohidrat yang memiliki waktu cukup lama untuk dicerna. Makanan ini juga cocok dimakan pada pagi hari untuk memberikan energi yang cukup tanpa harus memakan makanan yang banyak.

Selain itu, oatmeal juga dapat membantu kamu merasa kenyang karena makanan ini dapat menekan produksi pada hormone ghrelin yang memiliki peran untuk menimbulkan perasaan lapar.

7. Sayuran Hijau
Salah satu makanan yang sehat dan juga dapat menghambat rasa lapar adalah sayuran hijau. Makanan ini juga mengandung banyak serat yang membutuhkan waktu cukup lama untuk dicerna. kamu bisa mengkonsumsi berbagai macam jenis sayuran, seperti bayam, kangkung atau kale.

Selain pada sayuran hijau, kamu juga bisa mendapatkan makanan yang mengandung serat lainnya, seperti kacang-kacangan, biji-bijian dan gandum.

Baca Juga : Jenis Nutrisi Yang Baik Untuk Kecerdasan Anak

Makan Makanan yang Mengurangi Nafsu Makan
Dari yang sudah di jelaskan di atas, manakah yang merupakan kesukaanmu? Dengan memakan makanan di atas, kamu bisa terhindar dari rasa lapar saat menjalankan program diet.

Dari pilihan di atas, Anda bisa memilih telur sebagai makanan Anda. Telur indofarm memiliki gizi lengkap yang dapat memenuhi kebutuhan gizimu karna memiliki kandungan protein dan berbagai nutrisi yang baik, serta memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

Yuk kunjungi halaman produk Indofarm untuk informasi lebih lanjut mengenai Telur Omega 3 Organik, Telur Ayam Kampung Omega 3, ataupun Telur Hijau dari Ayam Hitam!