Perlukan Mengganti Kunci Lama Dengan Kunci Digital?

Anda dapat menilai sebaik apa kunci pintu pintar yang memiliki sistem lebih canggih dari kunci konvensional ini.

Jumat, 12 Maret 2021 | 12:56 WIB
0
43
Perlukan Mengganti Kunci Lama Dengan Kunci Digital?
Pentingkah Mengganti Kunci Konvensional Menjadi Smart Lock Door

Anda tidak perlu menyentuh apapun untuk akses keluar masuk. Ada banyak pilihan yang bisa Anda gunakan untuk membuka pintu, mulai dari kartu maupun bluetooth.

Pada era teknologi digital ini banyak sekali upaya yang dilakukan oleh orang-orang untuk membuat hunian semakin canggih, salah satunya adalah mengganti kunci konvensional dengan smart lock door, yang tidak perlu lagi membawa anak kunci atau khawatir kehilangannya. Namun, masih banyak yang bingung seberapa perlukah untuk mengganti kunci lama dengan kunci digital.

Baca Juga : Mengapa Smart Lock Lebih Aman dari Kunci Konvensional?

Seberapa penting pergantian perihal kunci pintu ini tergantung dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing orang. Namun, perkembangan era teknologi digital seperti sekarang ini pastinya sangat memudahkan para penggunanya. Berikut beberapa alasan yang perlu Anda ketahui untuk mengganti kunci lama Anda dengan kunci digital, antara lain:

  1. Mencegah Adanya Maling
    Banyak sekali fitur yang diberikan pada kunci pintar, salah satunya adalah fitur alarm yang dapat memberitahukan adanya orang asing.Cara kerja fitur alarm ini adalah akan berbunyi secara otomatis, ketika ada orang yang hendak mengakses pintu secara paksa alias pembobolan.

  2. Touchless Access
    Pada masa pandemi sekarang pastinya harus berhati-hati dalam menyentuh apapun, karena bisa jadi yang disentuh sudah terkontaminasi dengan virus corona, tanpa terkecuali kunci pintu. Dengan adanya akses tanpa sentuh yang ada pada kunci digital, Anda tidak perlu menyentuh apapun untuk akses keluar masuk. 

  3.  Meminimalisir Kehilangan Kunci
    Dengan adanya kunci digital, Anda tidak perlu lagi memikirkan dimana terakhir kali Anda meletakkan kunci, karena untuk akses masuknya telah menggunakan teknologi canggih.

  4. Keamanan Ekstra
    Perkembangan teknologi yang ada pada kunci digital dapat membuat Anda merasa aman ketika berada di dalam rumah maupun ketika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

  5. Akses Yang Terbatas
    Anda dapat membatasi akses masuk yang dapat diatur sesuai keinginan Anda, karena ada fitur durasi lock yang bisa digunakan. Anda dapat memilih durasi PIN, mulai dari sekali pakai, 1 hari pakai, hingga tanpa durasi.

Baca Juga : Peralatan Canggih untuk Rumah Masa Depan

Dari beberapa alasan di atas, pastinya dapat membuat Anda tertarik untuk menggunakan kunci digital yang memiliki manfaat serta kelebihan didalamnya. Anda dapat mengetahui kelebihan produk-produk kunci digital hanya dari Igloohome.