Apakah Smart Lock Lebih Aman?

Menggunakan teknologi kunci pintar memungkinkan Anda untuk memberi keamanan tingkat tinggi pada aset properti.

Jumat, 26 Februari 2021 | 18:51 WIB
0
289
Apakah Smart Lock Lebih Aman?
Mengapa Smart Lock Lebih Aman dari Kunci Konvensional?

Kunci konvensional pastinya lebih sering digunakan oleh banyak orang, akan tetapi apakah penggunaannya lebih aaman dibanding dengan smart lock?

Pada masa sekarang, perkembangan teknologi sangat berkembang pesat. Banyak ilmuwan menciptaka berbagai macam teknologi guna untuk kemudahan hidup banyak orang. Dengan adanya teknologi terbaru, pastinya akan mengganti peran alat atau benda lama yang jauh lebih dulu ada. Sebagai contoh, sejak lama kunci sangat dikenal sebaik alat keamanan rumah ataupun suatu tempat. Kunci digunakan oleh orang-orang untuk mengamankan sesuatu, baik itu rumah ataupun barang-barang. Akan tetapi,pada era canggih terkni, kunci pun juga ikut berkembang, salah satunya adalah dengan terciptanya smart lock atau kunci pintar yang memiliki teknologi keamanan yang berkembang dengan sangat pesat.

Smart lock atau kunci pintar tersebut dibuat dengan berbagai macam kemudahan akses masuk yang beragam dan tentunya dengan keamanan yang jauh lebih baik. Hal tersebut menjadi pilihan masyarakat untuk beralih meninggalkan kunci konvensional. Berikut beberapa alasan apakah kunci pintar atau smart lock lebih aman dibanding dengan kunci konvensional, antara lain:

  1. Memiliki Alarm
    Kunci konvensional bekerja hanya dengan menggunakan anak kunci fisik yang bahkan mudah untuk diduplikasi sehingga rentan sekali untuk dibuka oleh orang lain.Berbedan dengan smart lock sendiri yang memberikan keamanan extra dengan adanya teknologi alarm yang dapat berbunyi jika ada orang asing yang akan berusaha masuk ke dalam rumah.

  2. Akses Masuk Yang Beragam
    Akses masuk smart lock dengan kunci konvensional tentunya sangat berbeda, berbagai macam variasi akses masuk pada smar lock memudahkan penggunanya untuk dapat keluar masuk dan merasa lebih aman. Salah satu akses masuk yang pastinya ada, adalah akses menggunakan PIN. Pengguna hanya perlu memasukkan PIN tanpa perlu membawa anak kunci sehingga meminimalisir pembobolan melalui lubang kunci.

  3. Tidak Khawatir Kehilangan 
    Apakah Anda sering mengduplikasi kunci karena kehilangan? Atau Anda sering lupa dimana terakhir kali Anda meletakkannya. Dengan adanya smart lock yang memiliki tenkologi canggih, Anda tidak perlu kesulitan mencari ataupun membawa kunci, karena akses masuk smart lock tidak perlu membutuhkan anak kunci seperti kunci konvensional. Cocok sekali untuk Anda bukan?
  4. Tidak Khawatir Diduplikat
    Karena akses masuk dengan smart lock menggunakan PIN, Anda tidak perlu khawatir jika ada orang lain yang berusaha menduplikat kunci, karena keamanan dari PIN pada smart lock sangat tinggi, apabila PIN tersebut di buka secara paksa dan berulang-ulang, maka pintu tersebut akan terkunci oleh sistem sehingga meminimalisir adanya orang asing yang berusaha membukanya.

  5. Akses Masuk Yang Terbatas
    Adanya sistem akses masuk yang terbatas pada smart lock adalah dengan memberikan kode PIN yang dapat diberi batasan waktu atau masa berlaku. Jadi, jika Anda ingin memberikan PIN Anda kepada kerabat atau teman yang Anda percaya, Anda dapat memberikan PIN dengan kode terbatas yang dapat diatur dengabn hanya bisa dipakai 1 kali, 2 kali, maupun sesuai keinginan. Sungguh canggih bukan?

Teknologi smart lock sangat memberikan keamanan dan kenyamanan yang tinggi pada hunian Anda, atau dapat juga digunakan untuk gedung maupun kantor hal tersebut dapat sangat membantu dan mengurangi tingkat kewaspadaan Anda jika ada maling yang berusaha masuk. Jika Anda tertarik dan ingin mengetahui kelebihan produk kunci pintar lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi Igloohome.