Beberapa Kebiasaan Pasangan dalam Hubungan yang Kuat dan Sehat

Tetapi pasangan yang paling bahagia tidak melihat untuk melihat seperti apa rumput di sisi lain. Mereka senang dengan pemandangan pintu depan mereka sendiri.

Minggu, 26 Mei 2019 | 21:41 WIB
0
455
Beberapa Kebiasaan Pasangan dalam Hubungan yang Kuat dan Sehat
ilustr: storypick

Apa yang membuat hubungan romantis yang sehat berbeda dari pasangan ke pasangan. Membentuk kemitraan yang berkualitas dan positif membutuhkan upaya dan waktu. Dan sayangnya, itu tidak terjadi begitu saja dalam semalam. Agar hubungan anda tumbuh kuat dan tetap kuat, anda perlu melakukan beberapa perbuatan. Berikut adalah beberapa kebiasaan yang akan membantu menciptakan dan mempertahankan pasangan yang bahagia dan sehat.

Komunikasi

Komunikasi adalah kuncinya. Ini adalah salah satu kualitas terpenting dari hubungan yang sehat. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana berkomunikasi dengan benar atau bahkan berkomunikasi sepenuhnya. Pasangan bahagia dan sehat memiliki permainan ini. Mereka menyuarakan cinta mereka satu sama lain, mengatakan "aku mencintaimu" sering dan menawarkan pujian. Mereka juga membahas masalah buruk daripada menyelesaikan persoalan.

Untuk maju dan berkembang, anda berdua harus dapat benar-benar berbicara tentang perasaan anda. Tidak peduli seberapa canggung atau tidak nyaman rasanya, itu akan membuat hubungan yang tahan lama dan memuaskan.

Menghormati

Aretha Franklin menyanyikan seluruh lagu tentang itu, jadi anda tahu itu harus menjadi penting. Menghargai pasangan anda datang dalam berbagai bentuk. Mempertahankan hubungan yang menyenangkan berarti menghargai waktu, hati, karakter, dan kepercayaan pasangan anda. Namun, ada banyak hal yang dilakukan orang dalam hubungan yang dapat merusak rasa hormat, seperti panggilan nama, berbicara negatif tentang orang lain kepada teman atau keluarga, dan atau mengancam untuk meninggalkan hubungan.

Waktu Berkualitas, Bukan Kuantitas

Ini semua tentang kualitas daripada kuantitas. Tidak masalah berapa banyak waktu yang anda dan pasangan habiskan bersama. Bagian terpenting adalah soal kualitas saat ini. Ada perbedaan besar antara makan malam di meja sambil berbicara tentang hari anda di tempat kerja, dibandingkan makan malam sambil duduk di sofa menonton sinetron atau talkshow di TV.

Tidak apa-apa untuk menyatukan dan menikmati gangguan, tetapi penting untuk memastikan anda berdua masih terlibat dan menghabiskan waktu berkualitas bersama untuk menjaga koneksi yang mendalam.

Waktu Terpisah
 
Menghabiskan waktu bersama pasangan adalah penting. Tetapi sama pentingnya adalah menghabiskan waktu terpisah. Mampu melakukan hal-hal anda sendiri dan tetap mandiri sangat penting. Ketika pasangan menghabiskan terlalu banyak waktu bersama, itu bisa menciptakan kodependensi yang tidak sehat. Mempertahankan batasan yang sehat dan beberapa otonomi akan membuat kemitraan jangka panjang.
 
Bahasa Cinta
 
Gary Chapman muncul dengan anggapan bahwa pria dan wanita memiliki lima bahasa cinta. Orang memiliki cara unik untuk merasa dicintai. Ada kata-kata penegasan, menerima hadiah, waktu berkualitas, tindakan pelayanan, dan sentuhan fisik.

Baca Juga: Asmara Tak Harus Bubar Karena Beda Pilihan; Pilih Prabowo atau Jokowi

Penting untuk mengetahui bahasa cinta mana yang berbicara kepada anda, bersama dengan pasangan anda. Saling mengatakan apa yang membuat anda merasa dicintai dan istimewa membantu anda berdua tetap terhubung. Selain itu, pastikan anda memperhatikan bahasa cinta pasangan anda secara konsisten.
 
Apresiasi
 
Seringkali, kita lupa memberi tahu orang lain dalam hidup kita bahwa kita menghargai mereka. Kita memikirkannya, tetapi kita tidak ingat untuk menunjukkannya. Ini terjadi dalam hubungan romantis kita juga. Tunjukkan pada seseorang yang spesial bahwa anda mencintainya. Ini bisa dilakukan dengan kata-kata, kartu, bunga, tindakan kebaikan, atau lebih.
 
Positif Vs.Negatif
 
Terkadang, kita terjebak dalam hal negatif. Kita membenci pekerjaan kita, kesal dengan teman-teman kita, dan pacar kita semakin menggetarkan hati kita. Oh, oh, sudahkah kita minum terlalu banyak dari gelas setengah kosong itu? Sangat penting bagi kita untuk melihat kualitas positif pasangan kita, berbeda dengan yang negatif.

Tidak ada yang sempurna, dan itu termasuk orang penting kita. Jadi, daripada berfokus pada yang buruk, mari kita berusaha secara sadar untuk melihat yang baik.
 
Pilih Pertempuran Anda
 
Ada argumen yang bisa didapat dalam setiap hubungan. Sangat penting untuk membawa masalah ke garis depan, dan bekerja bersama melalui masa-masa sulit bersama. Namun, kita tidak berpikir untuk memperdebatkan situasi anda dengan menggunakan cangkir kopi favorit anda. Pilih pertempuran anda dengan bijak, karena orang-orang dalam hubungan yang bahagia dan sehat melakukannya.
 
Seks
 
Mari kita bicara tentang seks, sayang. Mari kita juga bicara tentang betapa pentingnya membangun hubungan yang berkembang. Seks itu sederhana. Semakin banyak anda memilikinya, semakin anda menginginkannya. Sisi lain dari itu juga benar.

Semakin sedikit anda memilikinya, semakin anda menginginkannya dan, sayangnya, semakin sedikit anda akan merasa terhubung dengan pasangan anda. Buat kehidupan seks anda tetap hidup dan menarik.
 
Tidak Ada Perbandingan
 
Rumput tidak selalu lebih hijau di sisi lain. Atau bahkan jika itu, mungkin bukan jenis rumput yang anda inginkan. Kita sering membandingkan hidup kita dengan kehidupan orang lain - pekerjaan apa yang dimiliki orang, rumah mereka, pakaian mereka. Dan dengan bantuan media sosial, kita cenderung membandingkan hubungan kita juga.

Tetapi pasangan yang paling bahagia tidak melihat untuk melihat seperti apa rumput di sisi lain. Mereka senang dengan pemandangan pintu depan mereka sendiri.
 
Nah, semoga sharing tulisan sederhana ini bermanfaat bagi anda untuk menjaga keharmonisan hubungan anda dengan pasangan.
 
***
Solo, Minggu, 26 Mei 2019. 21:27 pm
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko