12 Jajanan Kesukaan Anak Kecil di Semua Jaman

Bahkan tidak hanya anak kecil, orang dewasa juga masih banyak yang menyukai dan mencari jajanan anak-anak.

Kamis, 30 Juni 2022 | 11:31 WIB
0
160
12 Jajanan Kesukaan Anak Kecil di Semua Jaman
snack

Karena harganya yang terjangkau dan rasanya yang enak, banyak jajanan kesukaan anak kecil yang jadi incaran orang dewasa. Oleh karena itu, jajanan tersebut tidak bisa hilang dan bisa terus ada hingga saat ini. Lalu apa saja jajanan tersebut?

Baca Juga : Tips Membuat Badan Fit Seharian

Jajanan Kesukaan Anak Kecil yang Sering Dijumpai
1. Cilor
Cilor merupakan jajan yang terbuat dari aci dan telur. Jajanan ini masih banyak dijual dan memiliki peminat tidak hanya dari anak kecil tetapi juga orang dewasa. Cilor sendiri memiliki cita rasa yang gurih dengan saus bumbu kacang dan pedas.

2. Cilok
Jajanan yang biasa dijual di area sekolah ini berbentuk bulat dengan ada isian daging atau telur. Rasanya yang kenyal dan gurih dengan diberi saus bumbu kacang dijual dengan harga yang terjangkau.

3. Mie Lidi
Jajanan kesukaan anak kecil yang enak lainnya adalah mie lidi. Bentuknya yang panjang dan lurus, seperti mie dan tegak yang juga, seperti lidi. Jajanan ini juga memiliki berbagai macam rasa, seperti lada hitam, rumput laut, balado hingga keju.

4. Telur Pingpong
Telur pingpong adalah salah satu jajanan kesukaan anak kecil yang enak dengan harga yang mudah terjangkau. Karena berbahan dasar telur, banyak orang yang menyukai jajanan ini. Baik itu dari kalangan anak kecil maupun orang dewasa.

5. Telur Gulung
Selanjutnya, ada jajanan telur gulung yang masih dijual hingga saat ini. Harganya juga masih terjangkau sehingga bisa dibeli oleh berbagai kalangan. Telur gulung ini memiliki rasa gurih dan pedas yang enak.

6. Kue Leker
Jajanan SD satu ini memiliki bentuk yang tipis dan renyah dengan berbagai macam pilihan taburan, seperti keju, susu, cokelat dan lain sebagainya. Kue leker juga dijual dengan harga yang terjangkau sehingga bisa dibeli oleh anak-anak sebagai jajan yang enak.

7. Tahu Bulat
Jajanan yang terbuat dari tahu dan digoreng ini memiliki harga hanya Rp500,00 dengan rasa yang gurih dan berbentuk bulat. Bagian dari dalam tahu bulat biasanya kosong dengan taburan pilihan bumbu, yaitu balado, keju dan BBQ.

8. Sosis Bakar
Jajanan kesukaan anak kecil yang lain adalah sosis bakar. Sosis sendiri memiliki kandungan protein yang baik untuk anak dan memiliki rasa yang enak sehingga banyak disukai. Apalagi jika dipanggang dan dibalut dengan berbagai pilihan saus sehingga membuat sosis bakar menjadi banyak disukai.

9. Es Kepal Milo
Jajanan yang sempat viral ini masih bisa Anda temui hingga saat ini. Rasanya yang manis dengan berbagai macam pilihan taburan yang gurih, membuat perpaduan rasa yang menarik dalam satu mangkoknya. Es kepal Milo sendiri biasanya sangat enak dinikmati pada saat cuaca sedang panas.

10. Pentol
Ini merupakan salah satu jajanan yang merakyat dan disukai oleh banyak orang termasuk anak-anak. Jajanan ini biasanya memiliki berbagai macam pilihan isian, mulai dari telur puyuh, jamur atau daging.

11. Terang Bulan
Selain jajanan yang gurih, anak-anak juga menyukai jajanan yang manis, seperti terang bulan. Jajanan ini biasanya dijual dengan harga mulai dari Rp6.000,00 dengan berbagai macam taburan yang bisa dipilih sesuai selera.

12. Sostel
Jajanan satu ini adalah perpaduan dari sosis dengan telur. Sosis dan telur sendiri merupakan salah satu bahan makanan yang mengandung banyak protein sehingga baik untuk anak.

Baca Juga : 6 Kebutuhan Nutrisi Yang Penting Pada Orang Dewasa

Membuat Jajanan Kesukaan Anak Kecil yang Sehat dan Higenis
Itu tadi adalah beberapa jajanan kesukaan anak kecil dari semua jaman. Bahkan tidak hanya anak kecil, orang dewasa juga masih banyak yang menyukai dan mencari jajanan yang disebutkan di atas. Meski demikian, tidak semua jajanan di atas sehat dan higenis.

Dan untuk memenuhi gizi pada anak jangan lupa untuk mengkonsumsi makan yang sehat dan begizi seperti Telur Indofarm kaya nutrisi dan omega 3, serta dihasilkan dari ayam yang diberi pakan organik sehingga lebih sehat.

Yuk kunjungi halaman produk Telur Omega 3 Indofarm untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan!