Tips Membuat Badan Fit Seharian

Rabu, 29 Juni 2022 | 22:33 WIB
0
25
Tips Membuat Badan Fit Seharian
fit body every day

Agar pekerjaan bisa dilakukan dengan nyaman, Anda membutuhkan badan segar agar tidak mudah capek. Dengan begitu, Anda akan bisa lebih kreatif dan produktif. Akan tetapi, bagaimana cara agar badan tetap segar sepanjang hari saat bekerja?

Tips Agar Badan Segar dan Fit Seharian
1. Mandi Pagi
Agar badan segar sepanjang hari, mandi pagi adalah salah satu hal yang diperlukan dan tidak boleh dilewati. Mandi pagi juga bisa menaikkan mood menjadi lebih positif sehingga suasana hati juga bisa lebih bahagia lagi.

Jika mood lebih happy dan positif, Anda bisa bekerja lebih maksimal dan produktif. Selain itu, suasana hati yang baik juga bisa meningkatkan stimulasi saraf noradrenalin pada otak yang berguna bisa mencegah depresi dan menyegarkan otak agar tidak mudah lelah.

2. Pakai Deodorant
Setelah mandi pagi, jangan lupa untuk menggunakan deodorant atau parfum agar tetap wangi sepanjang hari. Badan yang memiliki bau wangi juga meningkatkan mood dan suasana hati sehingga Anda bisa lebih produktif saat bekerja.

Pastikan juga untuk menggunakan atau memilih parfum dan deodorant yang Anda sukai. Sehingga tidak hanya mendapatkan badan segar, Anda juga bisa lebih semangat untuk memulai hari.

3. Berjemur atau Jalan Pagi
Agar badan bisa terus fresh sepanjang hari, sebelum bekerja sebaiknya lakukan kegiatan, seperti berjemu atau berjalan pagi. Selain membuat badan lebih segar dan kuat, jalan pagi juga bisa dijadikan rekreasi untuk menyegarkan otak sebelum mulai melakukan pekerjaan yang berat dan membosankan.

4. Kerja dengan Postur Tegak
Salah satu cara menyegarkan badan pada saat bekerja adalah dengan menegakkan postur badan. Ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang bekerja duduk seharian menghadap Komputer. Dengan postur tubuh yang tegak, Anda tidak akan mudah merasakan sakit punggung karena terlalu lama duduk.

Selain itu, postur tubuh tegak ini ternyata juga bisa lebih meningkatkan produktivitas dalam bekerja dan pikiran bisa lebih berenergi.

5. Cuci Muka
Untuk menjaga agar badan fresh sepanjang hari saat bekerja adalah mencuci muka saat sudah merasa mengantuk. Percikan dari air dingin yang mengenai wajah bisa mengusir rasa kantuk dan membuat Anda segar kembali untuk beraktivitas.

6. Peregangan
Jika Anda adalah pekerja yang sering duduk di depan komputer selama berjam-jam, penting sekali untuk melakukan peregangan beberapa kali selama kurang lebih 10 menit agar tubuh tidak kaku. Dengan melakukan peregangan yang sederhana juga merupakan bentuk istirahat tubuh dan otot dari aktivitas pekerjaan yang dilakukan.

7. Olahraga Rutin
Agar badan Anda tetap segar, lakukan olahraga secara rutin setiap hari atau minggunya. Selain menjaga kesegaran pada badan, olahraga yang rutin juga bisa membuat badan tetap sehat. Tidak perlu melakukan olahraga dengan waktu yang panjang, Anda bisa melakukan olahraga kecil dengan waktu yang singkat dan sesuai dengan yang bisa Anda lakukan.

8. Istirahat dan Makan Teratur
Selain melakukan olahraga secara rutin, Anda juga membutuhkan istirahat yang cukup dengan asupan gizi yang terpenuhi agar badan tetap segar. Untuk bisa tidur dan makan secara teratur, pastikan membuat jadwal pekerjaan yang tepat. Sehingga waktu tidur dan makan tidak terganggu oleh pekerjaan yang belum beres.

Istirahat dan makan yang teratur tidak hanya membuat badan tetap segar tetapi juga menjaga tubuh dan pikiran Anda tetap sehat.

Miliki Badan Segar Setiap Hari
Itu tadi adalah beberapa tips membuat badan segar yang bisa Anda terapkan setiap harinya. Tips di atas akan menjadi semakin efektif jika dilengkapi dengan makanan yang bergizi, seperti Telur Indofarm. Telur Indofarm kaya nutrisi dan omega 3, serta dihasilkan dari ayam yang diberi pakan organik sehingga lebih sehat.

Yuk kunjungi halaman produk Indofarm untuk informasi lebih lanjut mengenai Telur Omega Tiga Organik, Telur Ayam Kampung Omega 3, ataupun Telur Hijau Dari Ayam Hitam!