Disambut Ribuan Warga! Presiden Jokowi Tiba Di Pegunungan Arfak, Papua Barat

Dari lapangan bola Irai, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kemudian meninjau Pasar Irai. Kedatangan keduanya disambut meriah warga dan penjual.

Senin, 28 Oktober 2019 | 19:58 WIB
0
209
Disambut Ribuan Warga! Presiden Jokowi Tiba Di Pegunungan Arfak, Papua Barat
Foto: Mensesneg

Ribuan warga antusias menyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi, di Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, Minggu, 27 Oktober 2019.

Presiden Jokowi merasa sangat senang dan terharu bisa menyambangi Kabupaten Arfak untuk pertama kalinya dan bertemu langsung dengan warga setempat. 

Bertemu Masyarakat, Presiden Jokowi Tegaskan Komitmen Bangun Infrastruktur di Pegunungan Arfak

Selain infrastruktur jalan, Presiden Jokowi juga berkomitmen untuk mengembangkan bandara dan sejumlah fasilitas publik lainnya di Pegunungan Arfak. Kepala Negara menilai, bandara memiliki peran penting bagi penduduk setempat agar bisa lebih maju.

"Beri waktu saya dua tahun untuk menyelesaikan airport yang ada di sini. Sehingga semuanya terbuka, masyarakat di sini bisa pergi ke mana pun dan airport adalah sebuah sarana transportasi yang sangat penting bagi penduduk yang ada di sini untuk bisa lebih maju ke depan," ujar Presiden Jokowi.

"Tadi juga disampaikan banyak dari Pak Bupati mengenai rumah sakit, mengenai puskesmas, pasar, semuanya diminta oleh Pak Bupati. Saya akan berikan, tetapi mohon waktu paling tidak 2-3 tahun ya," ujar Presiden Jokowi.

Dari lapangan bola Irai, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kemudian meninjau Pasar Irai. Kedatangan keduanya disambut meriah warga dan penjual. Presiden Jokowi dan Ibu Iriana juga berkeliling pasar untuk melihat beragam komoditas pertanian yang dijual sambil berinteraksi dengan para penjual.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam acara tersebut antara lain beberapa pembantunya di kabinet Indonesia Maju Selain itu tampak hadir juga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Plt. Kapolri Komjen Ari Dono, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, dan Bupati Pegunungan Arfak Yosias Saroy.

***