Sambut Proliga 2024, BIN Launching Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN BIN

Senin, 22 April 2024 | 06:34 WIB
0
78
Sambut Proliga 2024, BIN Launching Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN BIN
Kepala Bin Budi Gunawan

Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN) merilis Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN BIN di Gelora Olahraga BIN, Minggu (21/4/2024).

Ketua PORBIN, Komjen Pol Bambang Sunarwibowo berharap Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN BIN bisa terus menorehkan prestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia, baik di kancah nasional maupun internasional.

Lebih lanjut, Bambang Sunarwibowo mengatakan, pembentukan kedua tim bola voli ini merupakan bentuk tindak lanjut atau implementasi nyata dari harapan, komitmen, dan perhatian BIN di bawah pimpinan Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si.

"Cabang Bola Voli merupakan satu dari tujuh cabang olahraga yang dikembangkan dalam PORBIN," jelas Bambang.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PORBIN juga menyoroti bahwa saat ini, perkembangan ekosistem dan industri olahraga bola voli semakin pesat serta mampu menarik lebih banyak antusiasme masyarakat luas hingga skala internasional.

"Ini tentunya menjadi momentum tepat bagi atlet bola voli nasional untuk semakin semangat meningkatkan prestasi hingga menembus persaingan pada top player level dunia," kata Bambang.

Ketua PORBIN menuturkan bahwa manajemen telah melakukan persiapan serta meramu strategi matang untuk meraih kemenangan, mulai dari susunan pemain, tim kepelatihan, dukungan sarana dan prasarana, serta hal-hal esensial lain yang diperlukan tim.

"Manajemen dan PORBIN berkomitmen untuk terus melakukan upaya terbaik guna meningkatkan prestasi kedepan," ujar Bambang.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala BIN mengatakan ini merupakan tradisi BIN. Semua adalah keluarga besar yang berada dalam satu perahu, dimana Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN BIN akan berjuang membawa nama baik BIN.

"Sangat pantas kita lepas dengan seremoni karena akan membawa nama baik institusi," ujar Kepala BIN.

Pada kesempatan itu, Kepala BIN turut mengapresiasi para pelatih dan official Tim Bola Voli Jakarta BIN dan STIN BIN.

“Saya yakin dan percaya dengan pelatih yang luar biasa (Coach Danai dan Coach Rian), serta atlet-atlet yang luar biasa baik tim voli putri dan putra," ujar Kepala BIN.

Kepala BIN pun berharap Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN BIN bisa menjadi juara di Proliga 2024.

"Insya Allah kita bisa menjadi juara Proliga 2024," pungkasnya.