Penyimpanan Produk di Gudang PBF Mandira Distra

Senin, 6 Juni 2022 | 10:09 WIB
0
11
Penyimpanan Produk di Gudang PBF Mandira Distra
Image: Freepik

Untuk PBF untuk menyimpan produk obat, perusahaan berhati-hati untuk memastikan produk disimpan dengan benar.

Pedagang besar farmasi memiliki izin khusus untuk pengadaan, peredaran, dan penyimpanan produk dan bahan obat dalam jumlah besar. Ada undang-undang dan peraturan yang membatasi berapa banyak produk yang dapat disimpan. Penyimpanan obat harus diperhatikan agar kemasan tetap utuh dan kualitas obat tidak terganggu. Distra Mandira memiliki penyimpanan yang optimal karena memperhatikan infrastruktur, sistem penyimpanan, dan sistem pencatatan yang terorganisir. Gudang tempat penyimpanan obat harus selalu diawasi dengan cermat untuk memastikan kondisinya baik. Mandira Distra menggunakan protokol PBF CDOB 2015 untuk aturan retensi.

Baca juga: Begini Cara Penyimpanan Produk di Gudang PBF Mandira Distra

Infrastruktur Penyimpanan Mandira Distra
Kepala logistik memastikan infrastruktur selalu dalam kondisi baik dan kondisi obat-obatan selalu terjamin. Infrastruktur gudang penyimpanan milik Distra Mandira dalam kondisi baik.

  1. Area dan fasilitasnya didesain untuk kondisi terbaik (bersih, bebas banjir, bebas debu, hama, unggas, sampah, mikroorganisme dan bebas kontaminasi silang).
  2. Pemeliharaan berkala selalu dilakukan untuk menjamin kondisi infrastrukturnya
  3. Peralatan infrastruktur cabang telah menyesuaikan prosedur yang berlaku
  4. Ukuran layout bangunan gudang obat sesuai ijin PBF dengan memprioritaskan tingkat kelembapan dibatas aman
  5. Program pemeliharaan area dan fasilitas menggunakan metode yang sesuai prosedur
  6. Pengamanan fisik dilakukan untuk ruang dan seluruh infrastruktur bangunan
  7. Tempat penyimpanan produk rantai dingin sudah dilengkapi aram dan genset
  8. Tempat penyimpanan sudah dilengkapi dengan peralatan pengatur suhu, pengukur suhu, dan pencatat suhu untuk mengatur kondisinya agar tetap optimal.

Sistem Pencatatan Mandira Distra

Pencatatan dilakukan untuk memperhatikan semua kondisi obat-obatan dalam gudang. Baik itu tanggal, nama, nomor dokumen hingga kuantitas, semua akan dicatat dalam kartu gudang.

Pengecekan juga memperhatikan alur penyimpanan dan pengeluaran barang. Selain itu, jumlah barang, ruang karantina, ketersediaan alat, tempat berjalan dan luas lorong juga diperhatikan

Mandira Distra selalu mengutamakan kualitas produk di atas segalanya. Sebagai distributor yang terpercaya, Anda bisa melihat kondisi obat melalui sistem pencatatan terstruktur.

Proses penyimpanan yang baik akan menjaga produk dalam kondisi optimal. Mandira Distra telah berdiri sejak tahun 1993 dan memiliki izin BPOM. Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakan produk PBF Mandira Distra karena dijamin aman, tidak rusak, kondisi baik dan tetap bermutu.

Baca juga: Cara Menangani dan Penyebab Nyeri Pada Bahu

Anda bisa menyimak cara penyimpanan produk di gudang PBF mandira distra pada bacaan diatas. Semoga artikel ini bermanfaat.