Tidur Berkualitas dengan 5 Desain Kamar Tidur Ini

Pilih dekorasi dengan bentuk asimetris. Tambahkan panel Sero/02 dari koleksi Signature Mosaicart pada dinding yang hendak menjadi centerpiece desain kamar tidur Anda.

Selasa, 22 Desember 2020 | 16:01 WIB
0
266
Tidur Berkualitas dengan 5 Desain Kamar Tidur Ini
Tidur Berkualitas dengan 5 Desain Kamar Tidur Ini

Desain kamar tidur apa yang Anda sukai? Gaya Zen atau Scandinavian? Semuanya bisa terwujud dengan panel dinding 3D

Desain kamar tidur kini bukan hanya perihal tampilan, melainkan suasana yang dirasakan ketika berada di dalamnya. Desain kamar tidur merupakan salah satu ruangan vital dalam sebuah hunian. Terang saja, kamar tidur menjadi tempat tujuan setelah lelah seharian beraktivitas. Penting untuk memahami cara menciptakan suasana kamar yang nyaman dan pastinya mampu membuat waktu beristirahat menjadi berkualitas.

Baca Juga: Batu Karang Jadi Wall 3D, Mana Bisa? Ide Brilian Genius Loci

Kamar tidur menempati jejeran teratas ruang yang paling sering dimodifikasi oleh penghuni rumah. Hal ini menjadi jelas karena belakangan ini tingkat stres semakin tinggi. Kini semakin banyak orang menginginkan tidur yang berkualitas. Dengan desain kamar tidur yang tepat maka akan membantu hal tersebut.

Banyak elemen yang ada dalam sebuah kamar tidur, mulai dari warna, perabotan, tata letak hingga dekorasi dan corak. Yuk simak 5 contoh desain kamar tidur utama yang mungkin menginspirasi Anda.

1. Scandinavian
Pertama, gaya Scandinavian. Gaya Scandinavian atau biasa disingkat Scandi terinspirasi dari ketenangan alam yang membuat konsepnya didominasi oleh ornamen kayu. Dari pemilihan lantai, dipan, hingga furniture yang ada di dalam kamar semuanya serba kayu.

Warna dengan tone hangat, layaknya coklat, cream, hijau muda, dan abu-abu menjadi pilihan pada gaya ini. Kursi, pot tanaman, dan gorden dengan ukuran tinggi menjadi pilihan dekorasi bagi Anda yang ingin meramaikan suasana. Tak kalah penting, tambahkan panel Polaris dari koleksi Classic Mosaicart pada dinding yang hendak menjadi centerpiece desain kamar tidur Anda.

2. Industrial Comfy

Bagi Anda yang menginginkan kesederhanaan tapi tetap anti mainstream, gaya kedua ini cocok dicoba. Industrial comfy merupakan gaya yang menimbulkan kesederhanaan lewat konsep semen unfinished. Suasana industrial seperti di kedai kopi akan muncul di kamar tidur utama Anda.

Percantik kamar tidur utama dengan perabotan yang didominasi oleh serat kayu, mulai dari dipan, rak, hingga pajangan. Agar semakin industrial, tambahkan panel Coral dari koleksi Signature Mosaicart pada dinding yang hendak menjadi centerpiece desain kamar tidur Anda.

3. Zen
Ketiga, Zen menjadi desain kamar tidur yang cocok bagi Anda penggemar konsep minimalis. Biasanya warga urban penat dengan suasana kota yang ramai sehingga membutuhkan ketenangan pada rumahnya. Nah, desain kamar tidur Zen ini menjadi pelepas penat bagi And. Zen terinspirasi oleh kamar tidur ala Jepang dengan konsep damai dan tenang sehingga cocok dihadirkan pada hunian perkotaan.

Sesuai dengan konsepnya, tampilan ruang kamar bergaya Zen style memang tidak neko-neko. Dengan tembok berwarna putih dipadukan dengan beberapa ornamen untuk menambah kesan teduh. Tak lupa juga meletakkan beberapa tanaman hias yang imut dan ramping untuk menambah kesan ketenangan di ruangan. Tambahkan panel Asmat dari koleksi Signature Mosaicart pada dinding yang hendak menjadi centerpiece desain kamar tidur Anda. 

4. Future Millennial
Berikutnya ada konsep kamar tidur yang banyak digemari oleh kaum milenial. Bagi Anda yang tumbuh sebagai generasi milenial, futuristik menjadi sebuah tren kekinian. Desain kamar tidur futuristik memperlihatkan suasana kamar yang modern, sederhana, dan tetap mewah.

Untuk tata letaknya, Anda bisa mulai dari pemilihan warna kamar yang didominasi dengan warna hijau, tanpa lis warna, dan tanpa corak. Kondisi ruangan dibiarkan lengang dengan kasur yang terletak di pusat. Pilih dekorasi dengan bentuk asimetris. Tambahkan panel Sero/02 dari koleksi Signature Mosaicart pada dinding yang hendak menjadi centerpiece desain kamar tidur Anda.

5. Two Tone Monochrome
Terakhira ada desain kamar tidur two tone monochrome yang sangat sederhana. Kamar dengan desain ini akan tampak luas dan melegakan. Penggunaan warna umumnya terdiri dari tiga pilihan, yaitu gradasi putih, abu, dan hitam. Ketiga warna yang selaras ini bisa diterapkan pula pada perabot, seperti sprei, selimut, dan furnitur yang ada di kamar.

Jika Anda ingin menambahkan dekorasi, letakkan bingkai foto dan pernak-pernik lainnya. Tetap Anda ingat bahwa pilihan warna didasarkan pada cool tone dan tidak terlalu banyak gradasi. Tambahkan panel Vega dari koleksi Signature Mosaicart pada dinding yang hendak menjadi centerpiece desain kamar Anda.

Baca Juga: Trend Dekorasi Rumah Mewah 2020: 3D Wall Panel

Nah, kelima desain kamar tidur utama di atas dapat Anda coba untuk membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Sudah siap untuk berkreasi? Semoga berhasil!

***