Jarang Diketahui, Ini 3 Kegunaan Panel Dinding Interior

Hasil dari panel dinding interior ini tidak akan mengecewakan Anda. Panel ini bisa digunakan di berbagai bangunan dengan manfaat artistik maupun fungsionalnya.

Kamis, 14 Januari 2021 | 16:22 WIB
0
233
Jarang Diketahui, Ini 3 Kegunaan Panel Dinding Interior
Jarang Diketahui, Ini 3 Kegunaan Panel Dinding Interior

Panel dinding interior umumnya digunakan untuk menambah kecantikan hunian. Tahukah Anda akan kegunaan lainnya?

Panel dinding interior atau 3D wall panel adalah pelengkap interior yang banyak digunakan di bangunan. Dengan panel ini, interior bangunanan akan terlihat semakin cantik dan hidup karena fungsinya sebagai centerpiece. Panel dinding interior banyak digunakan di rumah maupun tempat umum, seperti mall dan cafe. Orang-orang yang melihat panel dinding interior akan merasa terhibur karena motifnya yang artistik.

Baca Juga: Hasilnya Wow, Desain Dapur Anda dengan 5 Tips Ini

Nah, jarang diketahui bahwa wall panel memiliki fungsi lain di luar artistik. Ada beberapa kegunaan yang bisa diperoleh dari panel dinding interior ini. Hal ini tentunya menguntungkan karena dengan satu produk saja, Anda bisa mendapat berbagai kegunaan. Apa saja sih kegunaan lain dari panel dinding interior? Baca terus ya untuk temukan informasinya.

1. Penutup Kerusakan Dinding 
Salah satu fungsi wall panel adalah sebagai pelapis dinding. Oleh karena itu, wall panel menjadi solusi terbaik untuk mengatasi kerusakan dinding dengan biaya terjangkau. Gunakan wall panel atau panel didning interior untuk menutupi kerusakan dinding Anda.

Kerusakan dinding tentu berpengaruh terhadap estetika ruangan. Tentunya pemandangan ruangan tersebut akan terganggu sehingga orang yang berada di dalamnya menjadi tidak betah. Apa saja sih kerusakan dinding yang mungkin terjadi? Bisa jadi lumut, cat yang mengelupas, hingga noda yang sulit dibersihkan. Untuk mendapatkan fungsi tersebut, Anda perlu memilih wall panel dengan kualitas tinggi seperti Mosaicart. Anda perlu memastikan bahwa wall panel tersebut dapat bertahan lama dan tidak semakin merusak dinding.

2. Insulation & Soundproofing
Fungsi kedua adalah insulation dan soundproofing. Lagi-lagi, tidak semua panel dinding interior memilki fungsi ini. Anda bisa memercayakan Mosaicart untuk mendapatkan fungsi insulasi dan kedap suara. Dengan motif Mosaicart yang menarik, Anda juga bisa membuat suhu ruangan ideal dan kedap suara. Sungguh menyenangkan!

Insulation adalah fungsi kontrol suhu pada ruangan agar tetap ideal. Sedangkan, soundproofing atau lapisan akustik adalah fungsi kedap suara agar suara dari luar maupun dalam tidak bocor. Jika Anda adalah pemilik hunian dengan home theatre atau pemilik hotel, kantor, studio musik, bahkan kelas; fungsi kedap suaraa sangat dibutuhkan untuk menjaga privasi.

Bahan yang digunakan untuk fungsi akustik ini adalah beton konkret, gabus, mineral wool, dan lainnya. Nah, Mosaicart sendiri menggunakan bahan beton konkret ya.

3. Penyekat Ruangan
Bagi Anda yang mencari penyekat ruangan unik, wall panel bisa menjadi solusi. Panel dinding interior menjadi jauh lebih menarik daripada sekat ruangan pada umumnya. Untuk memasangnya, tentukan dua bagian dinding struktur. Dinding struktur yang dimaksud dapat berupa dinding bata maupun batako, tetapi pastikan harus memiliki satu muka yang sama. 

Lalu, tutupi kedua muka dinding menggunakan wall panel dan jadilah sekat ruangan dengan nilai estetika yang tinggi. Anda bisa menyulap ruang kosong di antara kedua muka sekat panel dinding interior menjadi outlet listrik.

Penyekat ruangan dari wall panel ini cocok bagi pemilik hunian berkonsep minimalis atau ruangan sempit.

Baca Juga: Tidur Berkualitas dengan 5 Desain Kamar Tidur Ini

Hasil dari panel dinding interior ini tidak akan mengecewakan Anda. Panel ini bisa digunakan di berbagai bangunan dengan manfaat artistik maupun fungsionalnya.

Nah, itu dia ketiga manfaat dari panel dinding interior yang bisa didapatkan selain mempercantik ruangan. Bagi Anda yang memiliki masalah pada dinding rumah, kamar, maupun kantor, mengapa tidak mencoba wall panel? Pilih yang berkualitas ya seperti Mosaicart sehingga tahan lama karena terbuat dari beton konkret berkualitas. Tulis di kolom komentar kalau Anda sudah mencobanya.

***