Yuk Kenali 6 Jenis 3D Wall Panel untuk Hunian

Dengam desain dinding cantik, niscaya Anda akan semakin betah beraktivitas seharian di rumah. Selamat mencoba!

Jumat, 11 Desember 2020 | 17:57 WIB
0
272
Yuk Kenali 6 Jenis 3D Wall Panel untuk Hunian
Yuk-Kenali-6-Jenis-3D-Wall-Panel-untuk-Hunian-Mosaicart

3D wall panel adalah bahan pelapis yang umum digunakan. Ketahui 6 jenisnya sebelum membeli yang pas.

3D wall panel menjadikan hunian Anda semakin estetis. Estetika hunian tentunya akan memberikan daya pikat bagi semua penghuni maupun tamu. Tak hanya eksterior, interior pun perlu diperhatikan dalam sebuah hunian. Nah, dinding menjadi komponen yang dapat dimodifikasi untuk mendapatkan kesan estetika. Pengaplikasian 3D wall panel yang memiliki banyak variasi jenis patut dipertimbangkan, loh.

Baca Juga: Biar Rajin Kerja, Intip 5 Inspirasi Desain Interior Kantor

Papan bermotif 3D atau 3D wall panel akan memberikan kesan yang lebih hidup terhadap hunian daripada hanya menampilkan motif dan tekstur solid sebuah dinding. Yuk berkenalan dengan 6 jenis 3D wall panel berikut ini.

1. Dinding 3 Dimensi Keramik
Bahan dasar untuk wall panel pertama adalah keramik. Selain digunakan sebagai penambah estetika pada ubin, keramik juga umum digunakan pada dinding. Keramik yang digunakan tentunya bukan yang polos melainkan bermotif, seperti gelombang dan corak lainnya. Keramik bermotif dapat menambah daya tarik dinding hunian yang biasanya hanya dicat. Papan dinding berbahan dasar keramik ini tidak mudah kotor dan memiliki efek mengkilap.

2. Dinding 3 Dimensi Kayu
Kedua yaitu kayu. Kayu merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah rumah. Kini penggunaan kayu dikembangkan menjadi salah satu bahan dasar wall panel untuk mempercantik tampilan dinding. Guratan alami yang ada pada kayu mampu menambah kesan estetis pada dinding.

3D wall panel berbahan dasar kayu memiliki banyak pilihan motif berdasarkan jenis pohon. Anda bisa mengaplikasikan papan dinding jenis ini pada ruang tamu, ruang keluarga, ruang kerja, maupun bagian depan sebuah bangunan.

3. Dinding 3 Dimensi Gypsum
Panel ketiga berbahan gypsum. Gypsum merupakan salah satu pilihan 3D wall panel dengan berbagai macam corak. Variasi motif gypsum yang dapat digunakan yaitu motif garis horizontal dan vertikal, garis lengkung, maupun bentuk geometri.

Jenis wall panel ini cocok digunakan pada berbagai ruang baik itu di rumah, kantor, maupun di tempat lainnya. Gypsum terkenal akan ciri khasnya yaitu menambahkan kesan glamour pada suatu ruangan. Kelebihan lain bahan ini yaitu fleksibel dan ringan.

4. Dinding 3 Dimensi Kaca
Berikutnya ada 3D wall panel dari kaca yang umumnya berukuran sekitar 4 hingga 6 inci. Jenis kaca yang digunakan berbeda dengan kaca biasanya. Panel kaca menggunakan kaca tempered atau anti retak. Tentu saja, penggunaan jenis kaca dikarenakan oleh kekuatan atau kemampuan pecah lebih kecil daripada jenis kaca lainnya. Sayangnya, wall panel jenis ini tidak dapat dikustomisasi secara leluasa dalam segi warna sehingga perpaduan gradasi warna ketersediaannya terbatas.

5. Dinding 3 Dimensi Fiber
Lalu, bahan berikutny ada fiber. Fiber adalah salah satu bahan 3D wall panel yang memiliki karakteristik hampir sama dengan gypsum. Oleh karena karakteristiknya yang mirip, fiber semen menjadi alternatif dari penggunaan gypsum. Hal yang membedakan kedua bahan tersebut yaitu fiber semen memiliki bobot yang lebih berat daripada gypsum akan tetapi ketebalannya sama.

6. Dinding 3 Dimensi Beton Konkret Mosaicart
Pemasangan dinding 3D Mosaicart juga tak kalah dalam menamabah estetika dinding suatu bangunan. Baik dinding interior maupun eksterior, Mosaicart bisa disesuaikan ke keduanya dengan desain yang cantik dan elegan. Mosaicart adalah jenis wallpaper 3D premium yang mampu meningkatkan unsur glamor dan unik pada dinding segala jenis hunian. Mosaicart diproduksi menggunakan konkret beton yang kuat dan tahan terhadap cuaca sehingga menjadi ekonomis karena zero maintenance.

Baca Juga: Percantik Desain Tempat Usaha Anda, Siapa Takut?

Uraian tersebut menjelaskan sekilas jenis dari 3D wall panel. Anda bisa menjadikannya referensi untuk menambah nilai seni pada hunian Anda. Dengam desain dinding cantik, niscaya Anda akan semakin betah beraktivitas seharian di rumah. Selamat mencoba!

***