Pemilik Restoran Wajib Tahu 5 Rahasia Desain Restoran yang Unik Ini

Dekorasi dinding menjadi rahasia terakhir yang paling mujarab untuk membuat desain restoranmu menjadi unik.

Selasa, 27 Oktober 2020 | 15:48 WIB
0
329
Pemilik Restoran Wajib Tahu 5 Rahasia Desain Restoran yang Unik Ini
Pemilik Restoran Wajib Tahu! 5 Rahasia Desain Restoran yang Unik

Yup, desain restoran menjadi salah satu kunci keberhasilan bisnis restoran. Keunikan desain mengundang rasa penasaran pengunjung untuk segera menjajal sajian yang ada.

Tidak sulit untuk menemukan restoran di sekitarmu. Bisnis restoran merebak di mana-mana. Tidak hanya dari cita rasa sajian, tapi desain restoran yang unik juga menjadi faktor penentu kesuksesan sebuah bisnis restoran. Di kota-kota besar, desain restoran beragam mulai dari nuansa mewah, minimalis, hingga futuristik. Jika kamu adalah pemilik bisnis restoran, cobalah berekreasi dengan desain restoranmu supaya laris manis.

Baca Juga: Percantik Desain Tempat Usaha Anda, Siapa Takut?

Yuk, simak 5 rahasia desain restoran unik yang wajib kamu coba. Kamu bisa mencatatnya baik-baik ya supaya berhasil.

1. Mengaplikasikan warna yang tepat

Warna menjadi elemen utama yang wajib diperhatikan saat memulai merencankan desain restoranmu. Warna dapat menghidupkan suasana restoran dan membangun nafsu makan pengunjung. Dengan perpaduan warna yang tepat, kamu dapat menciptakan tampilan yang unik. Hati- hati jika kamu salah pilih warna, bisa dipastikan suasana restoran akan terasa suram dan tidak mengundang nafsu makan.

2. Mengaplikasikan pencahayaan yang tepat

Warna yang tepat perlu didukung oleh pencahayaan yang tepat. Di siang hari, kamu bisa mengandalkan pencahayaan alami. Sedangkan, pencahayaan buatan dengan lampu wajib ada di malam ahri. Sekadar informasi, terdapat dua jenis lampu yaitu kuning dan putih. Umumnya, lampu kuning akan menciptakan kesan yang hangat dan bersahabat. Sebaliknya, lampu putih akan menimbulkan kesan tegas. Bisnis restoran umumnya menggunakan lampu berwarna kuning ini supaya pelanggan merasa lebih nyaman.
Jika kamu ingin menonjolkan sudut tertentu pada restoranmu, atur tata letak lampu hingga menyorot pada sudut yang dimaksud. Metode ini efektif digunakan untuk memaksimalkan tampilan 3D wall panel yang diaplikasikan pada dinding ruangan restoranmu.

3. Memilih material untuk lantai

Rahasia ketiga adalah lantai restoran. Benda yang pertama kali menjadi pijakan kaki pengunjung restoranmu perlu mendapat perhatian khusus. Bosan dengan keramik? Ada beragam jenis material lain yang patut diaplikasikan sehingga restoranmu menjadi unik. Kamu bisa memilih lantai yang terbuat dari kayu, baik alami maupun sintetis. Sifat kayu yang natural dan tradisional akan menciptakan kesan unik pada restoranmu.

4. Meletakkan pajangan atau ornamen tertentu

Cara praktis yang dapat kamu coba adalah meletakkan pajangan atau oranamen tertentu. Pilihlah pajangan berdasarkan keunikannya sehingga restoranmu menjadi unik juga. Kamu perlu memastikan tema pajangan senada dengan tema ruangan. Jangan sampai kehadiran pajangan tersebut merusak desain restoran unikmu.

5. Memfokuskan pada dekorasi dinding

Dekorasi dinding menjadi rahasia terakhir yang paling mujarab untuk membuat desain restoranmu menjadi unik. Pasalnya, dekorasi dinding yang ditata dengan apik dapat mengundang pengunjung untuk menjadikannya sebagai latar foto. Foto tersebut lantas diunggah ke media sosial.

Nah, itulah kekuatan sudut ruangan yang instagramable.
Dinding restoran biasanya disulap sedemikian rupa untuk mendapatkan nilai jual tambah yaitu instagrammable. Kamu akan mendapatkan pemasaran gratis karena pengunjung betah berlama-lama di restoranmu.

Belakangan ini, dekorasi dinding yang sering digunakan di kalangan desainer interior adalah 3D wall panel. Mosaicart, sebagai pelopor, secara khusus memiliki koleksi hasil kolaborasi dengan desainer interior ternama Indonesia. Kamu dapat menggunakan panel dinding 3D ini untuk menciptakan kesan mewah pada dinding restoranmu. Dengan panel dinding 3D, kamu dapat menjadikan restoranmu unik daripada restoran pada umumnya.

Baca Juga: Berkenalan dan Berkreasi dengan 3D Wall Panel

Menyulap desain restoran lamamu menjadi desain restoran unik dan instagramable memang susah-susah gampang. Kelima tips di atas setidaknya dapat memberikan kamu arahan untuk bereksplorasi dengan desain interior restoranmu. Selamat berkarya!

***