Hunian Pro Lingkungan? Kenapa Tidak!

Jika hunian anda memiliki sistem pengolahan tertentu dalam mengolah limbah yang dihasilkan, maka secara tidak langsung anda sudah pro akan lingkungan.

Kamis, 4 Februari 2021 | 17:07 WIB
0
131
Hunian Pro Lingkungan? Kenapa Tidak!
https://deltamas.id/

Menjaga lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama.

Kewajiban tersebut secara tidak langsung melekat dalam diri kita masing-masing. Tanpa disadari, ada banyak tindakan merusak lingkungan yang kita lakukan. Mulai dari gaya hidup hingga kebiasaan sehari-hari kita mungkin saja menjadi salah satu bagian dari hal tersebut. Ini tentu menjadi fokus kita bersama karena lambat laun hal ini sewaktu-waktu akan menjadi bom waktu untuk kita sendiri. Sehingga, perlu banget untuk dijaga dan diutamakan.

Lalu, apa yang sebaiknya kita lakukan? pertanyaan ini sepintas mungkin akan singgah di benak kita. Ada banyak cara untuk kita menjaga dan merawat lingkungan. Baik itu tindakan secara langsung atau melalui kegiatan-kegiatan yang mengarah ke hal tersebut.

Sepertinya sudah tak asing bagi kita akan tindakan-tindakan yang wajib dan harus kita lakukan untuk menjaga lingkungan beserta isinya. Namun, tindakan tak langsung apa yang bisa kita lakukan dalam menjaga hal tersebut?

Bagaimana cara kita tetap menjaga lingkungan tanpa harus menelantarkan keseharian dan pekerjaan kita? Jawaban atas kedua pernyataan tersebut adalah dengan mendesain hunian anda agar pro terhadap lingkungan. Untuk mengetahui caranya bagimana, simak pembahasan di bawah ini.

Baca Juga: Anti-mainstream! Rumah Minimalis Bisa Terlihat Mewah

Lahan Pembibitan

Rumah/ komplek yang memiliki lahan pembibitan tentu menjadi jalan ninja kita dalam mewujudkan tindakan yang pro akan lingkungan. Hal ini tidak saja menguntungkan bagi lingkungan, tetapi akan menambah pendapatan anda jika dijadikan sebagai bisnis tanaman. Anda dapat memanfaatkan lahan kosong anda untuk dijadikan lahan pembibitan. Jika anda tak punya lahan kosong, pembibitan hidroponik atau menggunakan rak khusus juga dapat anda lakukan. Jenis tanaman yang dapat anda bibitkan juga dapat dikreasikan, mulai dari tanaman hias atau tanaman yang menghasilkan.

Ruang Terbuka Hijau

Hunian yang memiliki ruang terbuka hijau juga menjadi salah satu tindakan yang tanpa kita sadari mendukung lingkungan. Selain nyaman untuk kita bersantai dan mendapatkan kualitas udara yang prima, ruang terbuka hijau juga akan sangat membantu lingkungan dalam mempertahankan keutuhannya.

Pengolahan Limbah

Hal ini wajib sekali diperhatikan jika anda ingin pro akan lingkungan. Sebagian besar kerusakan lingkungan disebabkan oleh manusia yang salah satunya limbah rumah tangga yang dibuang begitu saja tanpa proses pendahuluan tertentu. Jika hunian anda memiliki sistem pengolahan tertentu dalam mengolah limbah yang dihasilkan, maka secara tidak langsung anda sudah pro akan lingkungan.

Baca Juga: Tidur Berkualitas dengan 5 Desain Kamar Tidur Ini

Namun, hunian mana sih yang memiliki 3 elemen di atas dengan lokasi sekitar ibu kota? Pertanyaan ini dapat dijawab Deltamas, Cikarang Pusat. Kota Deltamas hadir bersamaan dengan lingkungan yang didesain pro akan lingkungan. Hal ini bahkan menjadi salah satu visi dari lahirnya Kota Deltamas yaitu membuat hunian yang nyaman dengan tetap peduli akan lingkungan.

Ada beberapa tindakan yang dilakukan oleh Perseroan terhadap Kota Deltamas dalam mewujudkan cita-cita tersebut seperti pengolahan limbah yang jelas, ruang terbuka hijau yang luas, serta mendukung penghuninya dalam bercocok tanam.

***