Lebih Estetik, Ini 7 Tips Dekorasi Dinding Tangga Minimalis

Jika Anda sedang melakukan dekorasi dinding tangga minimalis, tidak perlu bimbang menentukan elemen apa yang akan ditambahkan. Percayakan saja pada preferensi seni Anda.

Kamis, 21 Januari 2021 | 15:25 WIB
0
262
Lebih Estetik, Ini 7 Tips Dekorasi Dinding Tangga Minimalis
Lebih Estetik, Ini 7 Tips Dekorasi Dinding Tangga Minimalis

Dekorasi dinding tangga minimalis cocok bagi Anda pemilik rumah dua lantai atau lebih. Yuk intip 7 inspirasinya di sini.

Untuk mempercantik rumah dua lantai, Anda dapat mengandalkan dekorasi dinding tangga minimalis. Anda yang memiliki rumah dua lantai atau lebih dapat merasakan besarnya manfaat dari dekorasi dinding tangga minimalis. Mengapa? Sebagai penghubung antara satu lantai dan lantai lainnya, tangga di rumah merupakan area yang sangat penting.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ini 3 Kegunaan Panel Dinding Interior

Di sisi lain, banyak orang masih menganggap area tangga tidak begitu penting sehingga dekorasi dinding tangga minimalis menjadi asal-asalan. Padahal, nilai estetika sebuah rumah dan rasa nyaman dapat meningkat dengan mempercantik area ini bisa.

Dinding tangga minimalis bisa didekorasi dengan mudah. Apa saja yang bisa ditambahkan di area dinding tangga? Anda bisa memulainya dengan menambahkan elemen sederhana. Catat baik-baik ya 10 tips dekorasi dinding tangga minimalis di bawah ini.

1. Memasang 3D Wall Panel 
Panel dinding interior menjadi inspirasi pertama untuk dekorasi dinding tangga minimalis dengan dengan biaya terjangkau dan hasil maksimal. Untuk menyesuikan dengan konsep interior ruangan, pilih motif yang cantik dan artistik. Tak perlu bingung karena Mosaicart memiliki banyak motif untuk Anda. Motif Mosaicart banyak terinspirasi dari alam seperti bintang (Star Collection), permata (Gem Collection), pegunungan (Mountain Collection), bahkan luar angkasa (Sun/Moon/Star Collection) sekalipun. 

2. Memajang Foto Keluarga 
Kesan hangat bisa ditambahkan dengan memajang foto keluarga. Area tangga menjadi cantik seketika dengan langkah sederhana, yaitu memajang foto keluarga. Pasang foto keluarga dari berbagai generasi sehingga ada kenangan atau wall of fame pada hunian.

3. Menjadikan sebagai Galeri Seni 
Jika Anda penyuka seni, menambahkan unsur seni pada dekorasi dinding tangga minimalis menjadi pilihan bijak. Contohnya, memajang bingkai lukisan dari seniman favorit maupun memajang karya seni jenis lainnya. 

4. Menjadikan Area Koleksi Buku 
Siapa di sini yang penyuka buku? Area dinding tangga bisa jadi alternatif pengganti ruang kosong untuk dijadikan perpustakaan. Anda bisa memanfaatkan dinding di sekitar tangga sebagai penyimpanan koleksi buku Anda yang banyak. Nah, area dinding tangga pun menjadi lebih menarik dan lebih fungsional pula. 

5. Menambahkan Motif Garis di Anak Tangga 
Sentuhan artistik pada area tangga bisa dihadirkan dari motif garis. Ya, Anda cukup menambahkan motif stripe atau garis klasik pada anak tangga. Meskipun terlihat sederhana, motif garis membuat penampilan anak tangga lebih atraktif dan tentunya semakin sedap dipandang. 

6. Menambahkan Pajangan Unik 
Keunikan pada tangga bisa dimunculkan dari pajangan dekoratif. Sebagi contoh, Anda bisa memberikan sentuhan country dengan memajang pajangan berbentuk tanduk rusa. Anda bisa pula menambahkan kain batik untuk menambahkan sentuhan tradisional. Apapun jenis pajangannya, penting untuk memilih tema yang sesuai selera Anda. 

7. Menambahkan Pajangan dari Tanah Liat 
Bagi Anda yang menyukai kesan natural, inspirasi ini sangat cocok. Pasalnya, tanah liat adalah elemen alam yang bisa dipadukan dengan dinding tangga. Memilih pajangan dari tanah liat memberi kesan natural tradisional. Bentuk pajangan tanah liat pun beragam mulai dari piring, figura, kendi, dan sejenisnya. 

Baca Juga: Mudah, Ciptakan Kamar Tidur Estetik Ala Mosaicart

Jika Anda sedang melakukan dekorasi dinding tangga minimalis, tidak perlu bimbang menentukan elemen apa yang akan ditambahkan. Percayakan saja pada preferensi seni Anda. Tidak harus mendekorasi besar-besaran, dimulai dengan hal-hal sederhana asalkan konsepnya matang pun tidak menjadi masalah. Dari semua inspirasi di atas, mana yang paling ingin Anda coba? Komen di kolom komentar ya.

***