8 Inspirasi Desain Teras Dak Rumah Sederhana

Jumat, 31 Maret 2023 | 16:59 WIB
0
140
8 Inspirasi Desain Teras Dak Rumah Sederhana
Sumber: Canva.com

Penting untuk memperhatikan model teras cor dak rumah minimalis karena hal tersebut memiliki pengaruh besar terhadap desain hunian secara keseluruhan. Jika Anda bingung dalam menentukan model teras yang sesuai dengan rumah minimalis Anda, maka kami akan memberikan beberapa rekomendasi ide dan inspirasi terbaik yang bukan hanya berfokus pada aspek estetika, tetapi juga memperhatikan keperluan fungsional.

Salah satu ide yang dapat diterapkan adalah dengan membuat teras cor dak rumah minimalis yang memanjang dan ditambah dengan berbagai tanaman hias seperti Lee Kuan Yew, sehingga memberikan kesan kesejukan bagi penghuni dan tamu yang datang. Selain itu, sinar matahari juga dapat masuk ke area teras, yang sangat baik untuk kesehatan.

Baca Juga: 8 Ide Model Teras Cor Dak Rumah Minimalis Anda

8 Inspirasi Desain Teras Dak Rumah

Selain ide tersebut, berikut adalah beberapa rekomendasi desain teras cor dak rumah minimalis yang dapat menjadi inspirasi terbaik:

1. Minimalis Mewah

Model teras cor dak rumah minimalis yang terlihat elegan, sederhana, tetapi tetap modern. Cocok untuk bangunan dua tingkat.

2. Minimalis Sederhana

Konsep yang sederhana tetapi tetap memberikan kesan elegan dan tidak biasa. Cocok untuk bangunan tipe 36.

3. Minimalis Modern Simetris 

Inspirasi ini membuat hunian terlihat kokoh dan megah dengan warna putih yang simetris memberikan kesan luas. Padukan dengan elemen alam seperti batu granit untuk memberikan kesan sejuk.

4. Kombinasi Cor dan Atap Galvalum

Kombinasi antara cor dan atap galvalum memberikan perpaduan serasi dan terjangkau dari segi biaya, cocok untuk rumah yang kecil.

5. Model Dak Tipis

Model teras cor dak rumah minimalis yang tipis memberikan kesan modern dan kokoh.

6. Kanopi Carport

Inspirasi unik yang menyatu dengan area garasi dengan menggunakan atap galvalum dan polikarbinat berwarna bening.

7. Natural

Inspirasi teras cor dak rumah minimalis yang menggunakan unsur alami seperti kayu dan batu alam, memberikan kesan sejuk dan menyenangkan.

8. Modern

Bentuk teras cor dak rumah minimalis seperti sebuah lorong, memberikan kesan futuristik yang disukai oleh banyak orang.

Baca Juga: Begini Cara Memasang Bata Ringan yang Tepat

Berikut di atas merupakan informasi inspirasi desain teras cor dak untuk rumah minimalis Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.