Alexandra Kosteniuk Bakal Jajal Kehebatan Carlsen

Hasil ini membuat Magnus untuk sementara harus puas menempati peringkat ke-11 dengan 4 poin.

Senin, 21 Februari 2022 | 08:00 WIB
0
215
Alexandra Kosteniuk Bakal Jajal Kehebatan Carlsen
Alexandra Kosteniuk (Foto: Chess24)

Juara dunia wanita Alexandra Kosteniuk akan mencoba kehebatan juara dunia Magnus Carlsen pada babak kedua Airthings Masters yang memulai turnamen dengan hasil buruk.

Juara dunia GM Magnus Carlsen tampil buruk di hari pertama turnamen catur online Airthings Masters tadi malam. 

Setelah menang dari GM Vladislav Artemiev di babak pertama dan main remis dengan GM Nodirbek Abdusattorov di babak kedua, Magnus harus merasakan pahitnya dihabisi GM Andrey Esipenko dan GM Ian Nepomniachtchi di babak ketiga dan empat.

Hasil ini membuat Magnus untuk sementara harus puas menempati peringkat ke-11 dengan 4 poin. Di turnamen ini menang dihitung 3 poin, remis 1 poin dan kalah 0 poin.

Selain itu, jika menang akan menerima USD 750 atau sekitar 10 juta rupiah, jika remis dapat USD 250 atau sekitar 4 juta rupiah dan jika kalah tidak mendapat apa-apa.

Peringkat pertama sendiri ditempati oleh GM Ding Liren dengan 10 poin hasil dari tiga kali menang dan satu kali remis.

Satu-satunya peserta wanita di turnamen ini GM Alexandra Kosteniuk menjadi lumpung poin setelah kalah empat kali dari Duda, Aronian, Mamedyarov, dan Anish Giri.

Pada hari kedua malam ini dimulai pukul 24.00 WIB Magnus akan berhadapan dengan GM Alexandra Kosteniuk, GM Vincent Keymer, GM Hans Niemann, dan GM Praggnanandhaa R.