PMS [25] Berbagai Jenis Blog

Selain blog pribadi dan perusahaan, satu jenis blog lain adalah blog yang dibangun berdasarkan topik atau genre tertentu yang menarik kontribusi dari yang terbaik di antara komunitas.

Selasa, 11 Agustus 2020 | 21:12 WIB
0
69
PMS [25] Berbagai Jenis Blog
ilustr: CGR Creative

Blogging adalah salah satu cara termudah dan paling sederhana untuk menjangkau audiens kita menggunakan media sosial. Blogging kebetulan menjadi media yang sangat efektif untuk membangun reputasi kita, untuk berinteraksi dengan pelanggan kita, untuk membangun hubungan serta untuk tujuan bisnis.

Blogging tidak hanya berarti berbicara tentang diri kita, ide-ide kita, pandangan dan pendapat, tetapi yang lebih penting adalah mendengarkan komunitas pelanggan yang tertarik pada kita dan produk kita. Dengan mendengarkan, kita dapat belajar dan menerima lebih banyak informasi dan umpan balik yang mungkin membantu kita dalam pengembangan bisnis dan produk kita.

Di bagian ini, kita akan meninjau secara singkat berbagai jenis blog yang tersedia di saluran media sosial hari ini. Jenis-jenis blog yang populer termasuk blog pribadi, blog perusahaan, blog mikro, serta blog menurut genre, menurut jenis media atau jenis perangkat, dan lain-lain.

Blog Pribadi

Lihatlah beberapa blog pribadi terkenal dari Techies, Investment Banker, Celebrities atau Political Leaders dan lain-lain dan kita akan dapat melihat cara mereka membangun reputasi online dengan berkomunikasi dengan audiens melalui blog pribadi mereka.

Dengan membangun blog pribadi mereka, mereka dapat berbicara dan menyampaikan ide, pendapat, dan rencana mereka kepada audiens dengan mudah. Mereka juga dapat memperoleh tanggapan dan pendapat dari komunitas ahli yang sama-sama berbakat dan mampu memberikan umpan balik yang berharga. Respons seperti itu dan mampu membaca denyut nadi audiens, akan sangat berharga bagi seorang pemimpin politik atau pengusaha bisnis.

Blogger pribadi membuat titik untuk berbagi beberapa informasi tentang diri mereka sendiri, keluarga mereka, sikap mereka, gaya hidup, suka dan tidak suka serta penyebab yang dekat dengan hati seseorang dan lain-lain.

Pengungkapan seperti itu membantu terhubung dengan audiens dan memberikan gambaran tentang blogger sebagai individu. Ini membantu berhubungan dengan orang-orang yang berpikiran sama dan mengirimkan pesan transparansi serta kejujuran, sehingga berkontribusi untuk membangun reputasi publik dalam jangka panjang.

Blog Perusahaan

Semua perusahaan di dunia saat ini telah terlibat dalam membangun dan berinteraksi dengan pelanggan di seluruh dunia melalui blog perusahaan mereka. Setiap blog dibuat dan berputar di sekitar visi dan tujuan bahwa program ini dibangun untuk mendukung. Sasaran dan visinya kembali terpusat pada jenis bisnis dan sasaran perusahaan juga.

Di bidang teknologi, kita dapat menemukan situs blog terbaik yang dikelola oleh perusahaan seperti IBM, Dell, SAP, Oracle, dan lain-lain. Mata pelajaran yang dibahas beragam mulai dari diskusi tentang produk, instalasi, layanan, aplikasi, penyelesaian masalah hingga perkembangan baru dan beberapa teknologi. masalah terkait, selain layanan pelanggan dan lain-lain.

Di sektor layanan, salah satu blog paling terkenal adalah milik maskapai South West yang digunakan oleh maskapai untuk mendengarkan dan belajar dari pengalaman aktual para pelancong, untuk berkomunikasi, mengklarifikasi dan untuk mengumumkan fitur layanan baru, promosi, penambahan dan pelanggan program perawatan serta untuk terhubung dengan karyawannya dan yang lebih penting untuk membangun loyalitas di antara para pelanggan.

Starbucks adalah situs favorit blogger lain yang tidak hanya menyukai coffee experience tetapi juga tertarik untuk berkontribusi pada 'My Starbuck Idea'. Starbuck telah berhasil melibatkan komunitas pelanggan di seluruh dunia untuk memiliki suara dalam cara mempelopori bisnisnya di masa depan. Ini adalah salah satu cara untuk membangun masa depan yang sukses dan pasti.

Jenis Blog Lain

Selain blog pribadi dan perusahaan, satu jenis blog lain yang ingin kita periksa adalah blog yang dibangun berdasarkan topik atau genre tertentu yang menarik kontribusi dari yang terbaik di antara komunitas.

Blog politik, blog perjalanan, blog yang dibuat oleh komunitas ilmuwan, pendidik, dan blog spesialis lainnya. TED Blog adalah contoh ideal dari blog komunitas think tank di mana para pemikir terbaik mengemukakan pemikiran mereka dan diskusi membangun seputar ide-ide progresif.

***
Solo, Selasa, 11 Agustus 2020. 9:09 pm
'salam sukses penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko