PMS [23] Memahami Media Sosial Memiliki Kunci untuk Membangun Reputasi Online

Umpan balik sangat penting untuk mengelola, menumbuhkan serta mengubah atau mengubah reputasi online dan mengelola tren selama periode waktu tertentu.

Sabtu, 25 Juli 2020 | 10:48 WIB
0
17
PMS [23] Memahami Media Sosial Memiliki Kunci untuk Membangun Reputasi Online
ilustr: jingdaily.com

Perbedaan antara Iklan Tradisional dan Iklan Online di Media Sosial

Ketika datang ke beriklan di media tradisional, pengiklan cenderung fokus pada bagaimana menjangkau massa pada umumnya. Namun ketika seseorang melihat media sosial dan berencana untuk merancang iklan, menjadi penting untuk memahami beberapa perbedaan dasar yang membuat media sosial berbeda dari media tradisional. Di media tradisional, iklan sebagian besar bersifat interupsi.

Orang-orang terbiasa dengan jeda iklan dan iklan interupsi di tengah-tengah pertunjukan. Namun ketika menyangkut media sosial, perbedaan utama yang perlu diperhatikan adalah bahwa audiens tidak menghargai iklan interupsi. Faktanya, audiens di internet memiliki beberapa opsi untuk dapat memasang filter, memblokir pengirim, menggunakan pemblokir pop-up, dan perangkat lunak yang memblokir iklan di browser.

Apa artinya ini bagi pengiklan dan pemasar. Ini berarti bahwa cara untuk menjangkau dan terhubung dengan komunitas internet harus berbeda.

Kedua, itu juga berarti bahwa audiens tidak menghargai diajak bicara tanpa izin. Ada juga kemungkinan nyata bahwa dalam waktu dekat seseorang harus meminta izin yang sama dari calon pelanggan bahkan untuk menghubungi mereka melalui telepon atau melalui sarana komunikasi lainnya.

Oleh karena itu sudah saatnya bagi pemasar untuk merasakan perubahan dan mengantisipasi tren perubahan yang akan datang dalam waktu dekat. Karena kontrol ada pada peserta di web media sosial, pengiklan dan pemasar perlu meminta izin untuk berkomunikasi dengan setiap calon pemirsa. Lebih penting lagi untuk dapat berpartisipasi dalam jejaring sosial dan diskusi, orang perlu diundang. Pemasar atau pengiklan tidak mengontrol partisipasi atau diskusi di media sosial.

Berpartisipasi atau absen dari media sosial dan jaringan bukanlah sesuatu yang dapat dengan mudah diputuskan oleh marketer. Jika audiens berbicara tentang produk atau layanan yang pemasar tertarik untuk menyediakan, dia tidak memiliki pilihan selain untuk hadir dan berpartisipasi dalam diskusi online. Di sisi lain, mengabaikan dan menghilang dari komunitas online dapat mengirim sinyal yang salah dan mempromosikan sentimen negatif di antara komunitas.

Membangun Reputasi Online

Memahami hal di atas akan membantu spidol menggambar ulang strategi mereka menggunakan media sosial untuk upaya pemasaran mereka dan membangun reputasi online mereka. Fakta bahwa audiens atau partisipan mengendalikan percakapan di web sosial juga berarti bahwa cara mereka memandang upaya iklan kita pada gilirannya akan membuat atau menghancurkan reputasi online kita. Tidak peduli berapa lama kita dalam bisnis atau posisi kita di pasar, di dunia online, interaksi kita dengan komunitas dan persepsi mereka yang menentukan reputasi kita.

Membangun reputasi online kita tidak sederhana dan tidak dapat dilakukan dalam semalam. Itu harus dibangun dengan aktivitas dan partisipasi online berkelanjutan dan terencana serta dengan pemahaman yang jelas tentang karakteristik komunitas peserta serta tren. Mengukur dan mempelajari media sosial dan komunitas yang menjadi pendengar kita membantu merancang strategi yang efektif untuk membangun reputasi online.

Agen pemasaran media sosial menawarkan metrik yang dirancang khusus yang memberikan umpan balik terperinci kepada pasar tentang lalu lintas, tampilan halaman, waktu yang dihabiskan, dan lain-lain. Beberapa langkah kualitatif juga dapat memberikan petunjuk berharga tentang konten, ulasan, suasana hati dan sentimen para peserta. Semua umpan balik ini memungkinkan pengiklan untuk membuat rencana yang akurat untuk membangun reputasi online yang berkelanjutan. Umpan balik sangat penting untuk mengelola, menumbuhkan serta mengubah atau mengubah reputasi online dan mengelola tren selama periode waktu tertentu.

***
Solo, Rabu, 13 Maret 2019. 2:50 pm
'salam sukses penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko