Pengalaman Pertama Menginap di Hotel Universitas Gajah Mada Club Yogyakarta

Waktu itu hujan deras dan pesanan nasi goreng lewat Shopie sudah sampai dan alhasil alhamdulillah porsinya besar dan rasanya enak.

Rabu, 19 Januari 2022 | 11:03 WIB
0
156
Pengalaman Pertama Menginap di Hotel Universitas Gajah Mada Club Yogyakarta
Tampak dari depan Hotel UGM Club Yogyakarta

Kali ini kita akan meliput serta melakukan Review pengalaman pertama kita selama menginap di Hotel Universitas Gajah Mada Club Yogyakarta. Waktu itu saya berdua sama istri sehabis malamnya menginap di Fave Hotel malioboro Yogyakarta kita kemudian menginap di Hotel UGM Yogyakarta Club dikarenakan keesokan harinya kita menjalani test CPNS bertempat di kampus UNY Yogyakarta.

Waktu itu selesai test waktu menunjukkan pkl. 16.30 wib sore, kota Yogyakarta dilanda Hujan yang sangat lebat sekali serta angin puting beliung. Tidak hanya angin biasa, ternyata angin tersebut sampai merubuhkan papan reklame yang cukup besar di pinggir jalan raya. Dibawah video review lengkap Hotel UGM Club Yogyakarta :

Setelah dijemput oleh istri karena kita berangkat membawa sepeda motor, akhirnya kita berdua memutuskan melanjutkan menginap di Hotel terdekat. Setelah kita cari di situs Traveloka akhirnya kita menemukan Hotel yang terdekat dan bagus serta harganya murah yaitu di Hotel Universitas Gajah Mada Club Yogyakarta.

Kebetulan mendadak saat itu harganya sekitar Rp.210.000,- untuk semalam menginap serta selama ini hotel tersebut belum pernah kita review di chanell Youtube. Setelah itu kita menuju ke Hotel UGM Yogyakarta Club dengan google map kurang lebih waktu perjalanan hanya 5 menit dari UNY, ternyata hotel tersebut terletak didalam kampus UGM Yogyakarta tepatnya disamping Gedung LPPM UGM Yogyakarta.

Setelah sampai sana, ternyata Hotelnya melebihi ekpektasi kita. Hotel tersebut ternyata sangat besar serta bersih, setelah kita check in kemudian setelah memasuki kamar ternyata kamarnya juga melebihi ekpektasi kita lagi. Kamar Hotel UGM Yogyakarta tersebut sangat bersih serta luas sekali.

Melebihi luas hotel – hotel baru yang selama ini kita menginap. Kita saat itu sengaja memesan kamar lantai dua supaya dapat view pemandangan, dan luar biasa kamar mandinya luas, bed kamar tidurnya besar, ruangannya luas, fasilitas TV LED besar, AC, lemari, lemari es, AL Quran, Sajadah, Telepon dll komplit.

Malamnya kita memesan makan malam lewat Shopie yaitu dengan menu Nasi Goreng Seafood Solaria di Mall Malioboro Yogyakarta. Kita sengaja memesan lewat online karena ternyata harganya murah meriah dan banyak diskon.

Waktu itu hujan deras dan pesanan nasi goreng lewat Shopie sudah sampai dan alhasil alhamdulillah porsinya besar dan rasanya enak. Kemudian kita makan malam sambil streaming melihat pertandingan Persis Solo. Kebetulan untuk fasilitas Wifi internet di hotel tersebut sangat bagus dan tanpa buffering.

Keesokan paginya kita mencari sarapan soto diluar untuk berkeliling dikota Yogyakarta. Kebetulan kita makan di kuliner Tempat makan Soto Pak Ngadiran Yogyakarta dekat UNY Yogyakarta. Alhamdulillah menu sotonya sangat enak dan gorengannya juga komplit, untuk harganya kalau tidak salah 1 porsi seharga Rp.10.000,-.

Selesai sarapan kita berpapasan dengan tim Liga 1 yaitu Persikabo Bogor yang saat itu menjalani latihan di Lapangan UNY Yogyakarta. Saya dan istri sejenak menyaksikan klub Persikabo Bogor latihan sambil melakukan Live Streaming melalui Youtube.

Setelah itu kita mampir ke Indomaret untuk membeli buah – buahan untuk dikonsumsi di Hotel UGM Yogyakarta. Sesampainya di Hotel, Istri saya mengajar online sampai jam 11 siang dan setelah selesai kita Check out untuk pulang.

Saat itu hati kita gembira senang karena alhamdulillah kita mendapatkan nilai SKD yang tinggi serta setelah pengumuman lolos SKD. Sepulang perjalanan menuju ke kota Solo kita mampir di GuestHouse Steak Klaten. Alhamdulillah juga, semua wajib kita syukuri bahwa rasa dari Steak nya sangat enak sekali dan minuman Es Teh juga kerasa merasuk.

Untuk kesimpulan review dari kita, untuk teman – teman yang mau menginap di Hotel Yogyakarta bisa mencoba di Hotel UGM Yogyakarta Club karena tempatnya nyaman, asri, tidak polusi dan tempatnya luas. Mungkin karena luas, ketika malam agak sepi sunyi untuk lantai 2.

Dosen spesialis Medikal Bedah “Prima Trisna Aji” juga menyampaikan bahwa kota Yogyakarta adalah kota pelajar yang terkenal akan budaya, sajian kuliner dan tempat menginap Hotel yang sangat indah dan nyaman. Sayang sekali kalau tidak menikmati suasana keindahan dikota Yogyakarta tersebut. 

***