Berwisata ke Kemit Forest Bisa Kunjungi "Hobbit's Village"

Minggu, 30 Januari 2022 | 14:31 WIB
0
189
Berwisata ke Kemit Forest Bisa Kunjungi "Hobbit's Village"
Hobbit's Village di Kemit Forest. Dokumentasi pribadi

Saya ingin menceritakan pengalaman sederhana saat berwisata bersama anggota keluarga saya di Kemit Forest, Jawa Tengah. Perjalanan wisata sederhana ini dilakukan sudah agak lama, saat pandemi belum melanda negri. Jadi wajar kalau saya tidak mengenakan masker dalam video dlaam artikel ini.

Waktu saya datang ke Kemit Forest, ada tempat bagian wisata baru di dalamnya. Namanya Hobbit Village. Anda bisa melihat review lokasi Hobbit Village dalam video yang saya tayangkan dalam artikel ini.

Hobbit Village terdiri dari beberapa rumah kediaman para hobbit. Memang dalam Hobbit's Village ini tidak ada hobbit sungguhan ya. Hanya ada beberapa rumah kecil saja yang ukurannya kecil sesuai untuk tempat tinggal hobbit.

Lokasinya memang di tengah hutan pinus buatan. Ini yang mebajdi alasan mengapa banyak undak-undakan di Hobbit's village ini. Kita harus hati-hati agar tidak terjatuh. Waktu itu saya pergi bersama Ibu dan keluarga kakak saya.

Mereka sangat menikmati pemandangan di sini. Selain udaranya yang segar, Hobbit's village juga nyaman untuk bercengkram dengan keluarga.

Selain itu juga membuat kaki kita banyak bergerak atau olah raga ringan dengan naik turun ubdak-undakan di desa para hobbit ini. 

Waktu itu, tempat ini masih pertama dibuka. Ada banyak tanaman yang menambah keindahan. Mata tak jemu memandangnya. Jika Anda pergi ke Jawa Tengah, khususnya area Cilacap, Anda bisa pergi ke kecamatan Sidareja. Di sanalah wisata hutan Kemit Forest tempat Hobbit's Village berada.

Wisata alam itu menyenangkan dan memberi banyak manfaat di tengah kesibukan sehari-hari. Ayo kita lestarikan kebiasaan baik, berwisata ke tempat-tempat alami seperti Kemit Forest.

Semoga Anda mempunyai kesempatan untuk mengunjunginya ya.

Salam wisata dan salam lestari.

...

Ditulis oleh Ari Budiyanti

30 Januari 2022

Tulisan kedua di pepnews