Destinasi Wisata di Pulau Samosir

Berbeda dengan program tour ke pulau samosir reguler, semua infrastruktur sudah diatur dengan sebaik-baiknya.

Kamis, 23 April 2020 | 07:51 WIB
0
379
Destinasi Wisata di Pulau Samosir
Air Terjun Sitiris-Tiris

Pulau Samosir khususnya memiliki potensi keindahan alam natural yang luar biasa. Tidak berlebihan bila Pemerintah Kabupaten Samosir memakai semboyan “Negeri Indah Kepingan Surga” karena memang Samosir penuh dengan keindahan.

Sebagaimana yang pernah kami ceritakan di blog kami bahwa ada Air Terjun Efrata, ada Air terjun Sitiris-Tiris dan masih banyak lagi yang termasuk dalam program khusus paket wisata samosir yang tentu saja akan membuat wisatawan berdecak kagum.

Kali ini kami ingin mengulas informasi tentang Air Terjun Limbong yang sangat mempesona. Air Terjun Limbong, adalah salah satu Air Terjun yang masih dianggap tersembunyi dan tidak diketahui oleh banyak orang. Salah satu alasannya karena sulitnya Medan yang harus dilalui, sehingga pecinta tour ke danau toba dengan minat khusus saja yang akan mampu menggapai lokasi ini.

Air terjun limbong berada di Desa Limbong Kecamatan Sianjur Mula-Mula, Kabupaten Samosir. Air terjun ini memiliki ketinggian 30 Meter dan memiliki 3 tingkatan. Waktu tempuh dari menara pandang tele sekitar 50 menit. Setibanya di pangururan belok ke kanan ke arah obyek wisata Aek Sipitu Dai.

Anda akan menemukan dua jalan menuju Aek Sipitu Dai dan Batu Sawan, lalu berbelok ke kiri. anda membutuhkan waktu untuk menuju lokasi sekitar 10 menit.

Bagi anda yang berminat mengunjungi lokasi ini, kami bisa menggabungkannya dengan program paket tour danau toba reguler dengan tambahan waktu dan hari. Kami akan menghantar anda dengan armada Isuzu Elf atau mobile standar lainnya.

Untuk menuju lokasi ini kami menganjurkan tetap menggunakan pemandu wisata sebagaimana kebiasaan program paket wisata danau toba yang dioperasikan oleh tour operator yang menangani wisata anda. Hindari berhubungan dengan travel agent gelap yang tidak jelas lisensi-nya.

Sebagaimana kami sebutkan di atas bahwa lokasi ini masih sangat original sehingga infrastruktur jalan menuju lokasi ini belum dibuat dengan layak. Untuk itu, anda harus berhati-hati dan ikut petunjuk dan arahan dari pemandu wisata anda. Berbeda dengan program tour ke pulau samosir reguler, semua infrastruktur sudah diatur dengan sebaik-baiknya.

**