Berlibur Wisata di Dinosaurus Park Mojosemi Magetan Jawa Timur

Dalam pameran tersebut dipertunjukkan cerita edukasi tentang bagaimana kita harus menyayangi binatang apapun bentuknya.

Jumat, 15 Juli 2022 | 14:36 WIB
0
59
Berlibur Wisata di Dinosaurus Park Mojosemi Magetan Jawa Timur
Suasana di objek wisata Dinosaurus Park di mojosemi Magetan Jawa Timur

Solo – Beberapa waktu silam dunia maya instagram dikagetkan dengan berita ramenya objek wisata di Dinosaurus Park Mojosemi Magetan Jawa Timur. Kala itu objek wisata Dinosaurus Park sehari hampir kurang lebih sebanyak 6000 pengunjung memadati objek wisata tersebut. Akhirnya karena penasaran kita menyempatkan waktu dihari jam kerja untuk datang kesana.

Dinosaurus Park Mojosemi sendiri terletak kurang lebih 30 menit dari objek wisata Tawang Mangu Karanganyar. Perjalanan pagi itu kita berangkat pada pkl. 09.00 wib dari Jumapolo Karanganyar menuju Magetan, dalam perjalanan kita sempatkan mampir untuk membeli Pentol Jamur didaerah Tawang mangu. Pentol Jamur sendiri tergolong murah dan enak serta saos khas bumbu manis dari Tawang mangu.

Dalam perjalanan cuaca cerah sesampai di Dinosaurus Park kurang lebih pkl.10.30 wib. Ketika memasuki disana tempat parkir mobil cukup kesulitan dikarenakan selain penuh mobil juga dataran tanah yang banyak batu dan belum dilakukan cor semen sehingga membuat mobil harus berhati – hati ketika melakukan parkir mobil. Setelah berhasil memarkir mobil kita masuk dengan membeli tiket satu orang seharga Rp.35.000,- dan sudah termasuk voucher Rp.10.000,- makanan yang bisa ditukar dialam kuliner tersebut. Karena anak dibawah 3 tahun tidak dikenakan biaya, maka kita total membeli tiket seharga Rp.70.000,-

Didalam objek wisata tersebut kita disuguhi oleh Banyaknya pohon tinggi yang menjulang yang sudah tua serta didalam ditemukan Hotel penginapan yang masih asri. Didalam kita masuk langsung menukar voucher makanan didalam Cafe area tersebut. Didalam kita membeli konsumsi Fren Friech dan Sphageti. Kemudian setelah menjalani sholat Dzuhur selesai kita melanjutkan perjalanan masuk ke dalam.

Didalam terdapat wahana banyak sekali seperti : Naik Mobil Trel, Memanah, wahana bermain anak, Menembak Dinosaurus dll. Ketika masuk lagi ternyata didalam ada pertunjukan Dinosaurus Show yang dilakukan sebanyak 3 kali dalam sehari yaitu pada pkl. 09.00 pagi, pkl.13.00 wib dan pk.16.00 wib. Untuk tiket masuk pertunjukan tiket masuk pertunjukan Dinosaurus Show kita harus membayar 1 tiket seharga Rp.20.000,-.
            Setelah membeli tiket kemudian kita melanjutkan perjalanan melihat banyak sekali satwa dinosaurus yang beraneka ragam disana yang bisa bergerak sendiri sehingga terlihat sangat hidup Dinosaurus tersebut. Kenapa Dinosaurus tersbeut bisa bergerak ketika didekati dikarenakan didalam Dinsoaurus tersebut terdapat sensor yang ketika ada yang mendekat maka akan bergerak sendiri.

Tepat pada pkl.13.00 wib kita mengikuti pertunjukan Dinosaurus Show dimana ketika kita masuk akan mendepatkan tiket beserta nomor tempat duduk. Ketika masuk ke dalam sudah disediakan tempat duduk yang rapi beserta nomor tempat duduk.

Dalam pameran tersebut dipertunjukkan cerita edukasi tentang bagaimana kita harus menyayangi binatang apapun bentuknya. Selain itu juga ada pertunjukan seperti pertunjukan Ular, pertunjukan menyembur api, pertunjukan Dinosaurus, pertunjukan tarian dan pertunjukan serigala. Kurang lebih pertunjukan dilaksanakan selama 60 menit.

Setelah pertunjukan selesai kita menikmati kuliner disana yaitu Sphageti khas Mojosemi, untuk harga kuliner Sphageti sendiri harganya : Rp.35.000,-. Sedangkan untuk harga kuliner yang lain seperti Nasi Goreng, Pentol, Lele bakar, Siomat seharga sekitar 10.000 – 20.000. Kemudian pkl.15.00 wib kita melanjutkan perjalanan turun gunung menuju ke kota Surakarta.

Dosen Spesialis Medikal Bedah “Prima Trisna Aji” menyampaikan bahwa wahana wisata Dinosaurus Park di Mojosemi Magetan Jawa Timur sangat bagus dikarenakan bisa memberikan edukasi kepada anak – anak bahwa pada zaman dahulu ada makhluk hidup purbakala sehingga anak – anak akan bisa mengetahui jenis – jenis dinosaurus.