Wisata Labuan Bajo, Tempat Liburan Terbaik

Senin, 26 September 2022 | 08:49 WIB
0
25
Wisata Labuan Bajo, Tempat Liburan Terbaik
Labuan bajo

Wisata Labuan Bajo, Tempat Liburan Terbaik − Rasanya tidak berlebihan jika dibilang bahwa menjadi tahun yang membuka kita pada adaptasi baru setelah pandemi yang seakan mengistirahatkan kegiatan manusia di dua tahun sebelumnya.

Sebagai alternatif dalam menikmati bulan-bulan yang tersisa, tak ada salahnya Anda memilih berwisata. Bagi Anda yang merindukan pemandangan indah di alam terbuka selepas lelah memandang kasur, kursi, dan tembok rumah Anda selama pandemi, Wisata Labuan Bajo akan menjadi pilihan yang tepat.

Sebagai panduan dalam perjalanan Anda nanti, pada artikel kali ini, kami telah merangkum berbagai hal yang bisa Anda lakukan agar Wisata Labuan Bajo Anda berjalan menyenangkan.

Apa saja hal-hal tersebut? Simak baik-baik ulasan berikut ini!

Daftar Isi:

Tentang Labuan Bajo

Tujuan Wisata di Labuan Bajo tahun

1. Pulau Komodo

2. Pulau Padar

3. Pulau Kanawa 

4. Taka Makassar

5. Pulau Moyo

6. Pulau Rinca

Tips Berwisata ke Labuan Bajo tahun

1. Persiapkan Budget tentukan keinginan anda, travel atau bebas

2. Pilih Waktu

3. Tentukan Transportasi

4. Membeli Tiket Jauh-Jauh Hari

5. Susun Rencana Tempat Kunjungan

Kesimpulan

Tentang Labuan Bajo

 Labuan Bajo adalah sebuah ibukota kecamatan yang berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Tempat ini menjadi pilihan tujuan wisata yang tidak pernah sepi dan mengecewakan. Turis-turis baik dari dalam negeri maupun mancanegara menjadikan Labuan Bajo sebagai destinasi pilihan yang tak boleh terlewatkan saat singgah di Indonesia.

Sebagai salah satu poros pariwisata ekonomi kreatif Indonesia, saat ini Labuan Bajo sedang diwacanakan untuk mengalami pengembangan dengan tata kota yang lebih tersusun, mengingat perkembangan Wisata Labuan Bajo menuntut perkembangan Labuan Bajo dalam bidang transportasi, akmodasi, dan lain sebagainya.

Dengan berbagai penawaran menarik, Labuan Bajo menawarkan berbagai pilihan objek wisata dalam perjalanan Wisata Labuan Bajo Anda. Beberapa tempat yang tidak boleh terlewatkan untuk Anda kunjungi adalah beberapa yang sudah kami rangkai dalam susunan berikut. Penasaran bukan? Yuk simak!

Tujuan Wisata di Labuan Bajo tahun 2022

Labuan Bajo dengan segala keindahannya menawarkan berbagai pemandangan indah. Beberapa daya tarik tersebut telah kami rangkum dalam 6 pulau yang wajib Anda kunjungi ketika Anda melakukan wisata Labuan Bajo.

1. Pulau Komodo

Tak lengkap rasanya jika Anda pada akhirnya memutuskan untuk berwisata ke Labuan Bajo tetapi tidak mengunjungi pulau yang satu ini. Yup! Pulau Komodo adalah salah satu pulau di Labuan Bajo yang bisa langsung Anda kunjungi ketika sampai di Bajo nanti.

Sesuai dengan namanya, Pulau Komodo mengajak Anda untuk melihat bagaimana hewan Komodo hidup di habitatnya secara bebas, lho!

Komodo adalah salah satu hewan endemik, yang termasuk ke dalam golongan biawak besar yang hanya bisa ditemukan di Indonesia. Hewan ini kini terancam punah, mengingat habitatnya yang hanya ditemukan di Indonesia, yaitu di Pulau Komodo. Di pulau Komodo, penduduk setempat menjuluki komodo dengan sebutan ora. Selain melihat komodo, di pulau ini Anda juga bisa menikmati pemandangan yang berbeda sekaligus memijakkan kaki Anda di antara pasir-pasir berwarna merah jambu di Pantai Pink atau Pink Beach. Terdengar menyenangkan, bukan?

2. Pulau Padar

Selepas berjalan, berpetualang, dan sedikit merasa tegang saat menikmati kehidupan Komodo di alam bebas, Pulau Padar adalah tujuan kedua yang tak boleh terlewatkan ketika Anda ssampai di Bajo dalam wisata Labuan Bajo.

Meskipun pulau ini adalah pulau terkecil di Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Pulau Padar menawarkan pemandangan perbukitan dengan paduan hamparan luas lautan berwarna biru yang memanjakan mata. Kalau sudah sampai di sana, jangan lupa ambil gambar sebanyak-banyaknya, yaa!

3. Pulau Kanawa

Tujuan wisata Labuan Bajo Anda bisa menjadi wisata yang menyenangkan dan berbeda ketika Anda pada akhirnya memutuskan untuk berkemah di Pulau Kanawa. Pulau Kanawa adalah pulau di Labuan Bajo yang biasanya digunakan untuk menginap.

Di pulau Kanawa, Anda akan disambut dengan pemandangan padang rumput berwarna keemasan di bukit-bukit yang mengelilingnya. Padang rumput ini memang warnanya sedikit berbeda, itulah yang menyebabkan Pulau Kanawa ini menjadi destinasi yang menarik.

4. Taka Makassar

Ketika ombak mulai surut, jangan biarkan Anda menikmati bibir pantai begitu saja. Ada Taka Makassar yang akan mencuri perhatian Anda. Taka Makassar adalah sebuah daratan kecil di tengah laut, yang akan muncul sebagai pulau kecil berpasir putih bersih ketika ombak sudah mulai surut.

Di sini, Anda bisa berlarian atau sekadar duduk-duduk saja menikmati heningnya ombak dengan warna kebiruan yang menenangkan mata dan hati dalam wisata Labuan Bajo Anda. Ah, sungguh tempat yang tepat untuk healing!

5. Pulau Moyo

Bosan dengan pantai? Tenang saja, di Pulau Moyo Anda akan menemukan sesuatu yang berbeda. Ya! Di pulau yang masuk ke dalam Gugus Sumbawa ini Anda akan menemukan sejumlah air terjun yang patut Anda kunjungi, lho!

6. Pulau Rinca

Setelah Anda puas dengan wisata air, mari kembalikan pikiran Anda ke daratan yang tak kalah indah. Pulau Rinca mengajak Anda menikmati padang sabana luas dengan perbukitan yang mengelilinginya. 

Jadi, bagaimana? Sudah siap wisata Labuan Bajo? Eits! Tunggu dulu, ada beberapa tips yang akan kami bagikan untuk Anda yang berencana untuk wisata Labuan Bajo. Simak tips berikut, yaa!

Jika Anda menyukai dan merasa artikel ini membantu, simak dan bagikan juga pembahasan kami mengenai tempat-tempat wisata di artikel lainnya.

Selamat berlibur dan berwisata!

Referensi : Paket Wisata Labuan Bajo