Tour ke Danau Toba dari Bandara Silangit

Kamis, 23 April 2020 | 08:38 WIB
0
229
Tour ke Danau Toba dari Bandara Silangit
danau toba

Sejak beroperasinya Bandara Silangit di Siborong-borong Kabupaten Tapanuli Utara untuk penerbangan komersil mulai tahun 2017 lalu, peta wisata di Danau Toba dan sekitarnya mengalami perubahan dramatik. Para wisatawan dapat landing di Bandara Kuala Namu dan take off dari Bandara Silangit atau sebaliknya. Bukan itu saja, wisatawan malah bisa landing dan take off di Bandara Silangit tanpa harus menginjakkan kaki di Medan.

Bagi pariwisata kota Medan, ini sangat mengancam karena sangat mungkin paket tour medan tidak lagi berjalan sebab wisatawan hanya landing dan take off langsung di Danau Toba. Ini ancaman serius yang harus disikapi oleh para pelaku pariwisata di Kota Medan bila tidak ingin ditinggalkan karena paket tour danau toba silangit bisa jadi lebih laris dari pada paket tour danau toba reguler yang kini mengembang menjadi istilah paket wisata silangit.

Program paket wisata danau toba dari silangit yang kami tawarkan di sini adalah paket wisata danau toba yang memulai dan mengakhiri program tournya di Bandara yang sama, yakni Bandara Silangit. Ada juga campuran dari kedua Bandara. Maksudnya bahwa setiap wisatawan bisa saja memilih salah satu Bandara untuk tempat landing dan take off sesuka hati.

Hari pertama ketika tiba, rombongan disambut oleh pemandu dan crew bus lalu meninggalkan Bandara Silangit menuju Berastagi via Parapat dan di hari keduanya Berastagi Tour lalu mengarah ke Danau Toba. Titik pemberhentian tentu saja di Air Terjun Sipisopiso dan Simarjarunjung serta menikmati keindahan alam di Parapat. Hari ketiganya akan melakukan tour ke Pulau Samosir dan hari terakhir check out dari hotel dan transfer ke Bandara Silangit.

Demikian program paket danau toba silangit 4 Hari 3 Malam. Selain itu ada juga program tour 3 Hari 2 Malam yang start dan finish di Bandara Silangit. Untuk jenis tour yang lain, kami menawarkan 5 Hari 4 Malam Paket Tour Silangit Danau Toba yang mencakup menginap satu malam di Kota Medan.