Petit Beatique Solo, Hotel Murah Meriah Model Kerajaan

Dosen Spesialis Medikal Bedah “Prima Trisna Aji” menyampaikan bahwa refreshing sangat diperlukan untuk melepas penat dan menekan hormon kortisol.

Rabu, 12 Januari 2022 | 22:11 WIB
0
136
Petit Beatique Solo, Hotel Murah Meriah Model Kerajaan
Photo by : @HotelPetitBeatiqueSolo on Website

Kali ini saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman kami sekeluarga menginap di salah satu Hotel dikota Solo. Kali ini kita menginap selama satu hari di Hotel Petit Beatique Solo, salah satu Hotel yang terletak didalam Pasar PGS depan Galabo Solo. Hotel tersebut terdiri dari dua lantai dimana lantai bawah untuk Lobi dan tempat makan sedangkan di lantai 2 untuk kamar tamu Hotel. Dibawah video review lengkapnya :

Rutinitas kami sekeluarga apabila kami libur, kami selalu hobi refreshing menginap di Hotel untuk kita review di youtube kita. Nama chanell youtube kita adalah “Ruang Dakwah Medis Indonesia”. Tujuannya adalah untuk quality time sekeluarga karena setiap hari disibukkan dengan sekolah dan bekerja. Kebetulan istri saya bekerja sebagai dosen dikota Solo juga sedang melanjutkan study dan sedangkan saya juga bekerja sambil melanjutkan Study dijakarta jadi waktu luang kita gunakan untuk refreshing bersama.

Waktu kami sengaja check in pkl. 13.45 wib dikarenakan di Hotel masa Check in minimal adalah pkl. 14.00 wib tujuan kita supaya waktu kita tidak terkurangi karena terlambat Check in Hotel. Setelah kami check in kami mendapatkan baik anterior hotel dan suasanya bak kerajaan. Jadi kalau kalian masuk ke Hotel Petit Beatique Solo ini kalian akan disuguhkan dengan suasana Kerajaan Solo karena anteriornya sangat unik. Kebetulan kami sengaja request Kamar hotel lantai atas dan dekat jendela supaya mendapatkan pemandangan yang bagus.

Ketika kita masuk kita sudah disambut oleh Bapak Satpam Hotel tersebut dan Reseptionist yang cukup ramah. Saya akui memang kita memilih Hotel Petit Solo karena kita sudah menelusuri komentar – komentar di aplikasi booking Hotel dan memang banyak tamu Hotel yang sangat mengapresiasi keramahan disana. Dan benar dihotel tersebut memang pelayanannya sangat super ramah sekali.

Setelah kita masuk ke hotel kita menuju ke lantai 2, ketika ke lantai 2 kita berjalan kaki dikarenakan memang tidak ada lift disana. Ketika kita masuk kamar, kita akui interiornya sangat unik dan terkesan karena kamarnya sangat elegan dan anteriornya sangat bagus seperti kamar kerajaan.

Fasilitas disana disediakan Kulkas, AC, TV LED berwarna, Telepon dan kamar mandi. Oh iya, kita disana juga mendapatkan sandal jepit dari Hotel. Kemudian untuk jendela kamar kita menghadap ke Selatan ke arah Gedung PGS. Untuk kasurnya Single Bed cukup empuk dan selimut yang tebal.

Review untuk kamar hotelnya sangat bagus, hanya saja memang konsep Hotel yang ditawarkan adalah mini jadi untuk luas kamarnya cukup mini dan sempit apabila dipakai untuk sekeluarga. Anak saya yang terbiasa sangat senang dihotel tersebut, tidak berhenti untuk terus mengajak jalan didalam kamar hotel tersebut karena bagus.

Kemudian malam harinya Hujan turun sangat deras, kami sengaja keluar memakai payung untuk menikmati pemandangan kota Solo dimalam hari. Kebetulan dibelakang Hotel Petit tersebut ada Taman yang sangat indah yang sangat bagus untuk Spot Foto. Kemudian untuk jaringan Wifi disana sangat rekomended bagus. Dikarenakan malamnya ketika saya memakai Zoom untuk bimbingan tidak ada buffering dan putus. Pokoknya bagus untuk rekomendasi jaringan wifi disana.

Malam harinya kita menikmati makan malam dengan memesan lewat aplikasi Online dikarenakan menu yang variasi dan banyak promonya. Makan malam kita memesan Ayam bakar Solo, Es Cream, Dim Sum dan Boba. Untuk makan malam sendiri kalian bisa memesan lewat apilkasi online dan gojeg atau Shopie akan mengantar langsung didepan Hotel Petit Solo tersebut.

Kemudian kami sarapan pagi kami makan memesan lewat aplikasi Online juga dikarenakan kita menginap tanpa paket sarapan makan pagi. Karena kami sengaja ingin menikmati menu makanan diluar lewat aplikasi Online. Bagun pagi kita sarapan menunya Ayam Gongso, Mie dan Dimsum dan kebetulan rasanya memang sangat rekomended bagi yang pertama merasakan.

Karena waktu itu hari Jumat maka kita sengaja untuk Check Out agak awal yaitu Pkl. 11.00 wib dikarenakan kita akan Sholat Jumat. Sebelum check out kita sengaja menikmati jalan – jalan di Taman Hotel Petit Solo yang bagus. Anak saya tidak berhenti untuk jalan – jalan dikarenakan memang spotnya yang bagus. Bagi kalian yang sangat menyukai spot Foto kalian bisa datang ke Hotel Petit Beatique Solo. Kemudian setelah kami check out kami menuju ke Masjid Solo baru untuk menunaikan Sholat Jumat dan jalan – jalan di the Park mall solo bersama anak saya.

Bagi kalian yang ingin wisata ke Hotel Solo dengan tarif murah kalian bisa merapat di Hotel petit Beatiqeu Solo. Cukup dengan aplikasi Traveloka kalian ketik “Hotel Petit Beatique Solo” kalian bisa memesan hotel tersebut. Saran rekomendasi dari saya untuk mendapatkan harga yang snagat murah meriah kalian bisa memesan Hotel tersebut jauh – jauh hari minimal 2 minggu.

Dosen Spesialis Medikal Bedah “Prima Trisna Aji” menyampaikan bahwa refreshing sangat diperlukan untuk melepas penat dan menekan hormon kortisol. Karena hormon kortisol adalah salah satu hormon yang merugikan tubuh apabila terlalu banyak di produksi penyebab masalah gangguan perubahan tanda – tanda vital pada pasien. Maka dari itu Prima menganjurkan untuk semua pekerja supaya seimbang antara bekerja, refreshing dan ibadah.

***