Masa Iddah BCL Segera Berakhir di Tengah Wabah Corona yang Belum Berakhir

Kalau masa Iddah BCL akan segera berakhir, emang kalian yakin bisa diterima dan bisa menggantikan alm. Ashraf Sinclair? Selera boleh tinggi, mengukur diri itu yang utama.

Senin, 22 Juni 2020 | 18:03 WIB
0
570
Masa Iddah BCL Segera Berakhir di Tengah Wabah Corona yang Belum Berakhir
Bunga Citra Lestari (Foto: thesonet.com)

"Masa Iddah atau masa menunggu bagi wanita baik akibat perceraian atau meninggal".

Menurut perhitungan metode Hisab, masa "Iddah" Bunga Citra Lestari atau BCL akan berakhir pada 29 Juni 20120. Seperti "meme" yang wira-wiri di medsos,seolah memberi pemberitahuan, bahwa masa Iddahnya BCL akan segera berakhir atau jatuh tempo akhir bulan ini.

Menjadi "janda" memang bukan perkara mudah. Ada saja gunjingan yang bernada atau stigma negatif. Seperti 'meme" masa Iddah BCL yang akan segera berakhir,ternyata ada ahli yang sudah menghitungnya.

Seperti kita ketahui, masa Iddah atau menunggu bagi wanita yaitu 4 bulan 10 hari. Sedangkan  masa kehamilan wanita yaitu 9 bulan 10 hari. Berat jadi wanita, banyak larangan dan pantangan yang tidak boleh dilanggar.

Bagaimana dengan laki-laki, apakah ada masa Iddah atau menunggu seperti wanita? Ternyata laki-laki tidak ada masa Iddah atau menunggu. Hari ini putusan cerai didapat dari pengadilan atau hari ini ditinggal mati seorang istri-esok hari atau tiga hari kemudian-laki-laki bisa menikah lagi. Hanya etika  atau kepantasan saja yang membatasi.

Apakah masa Iddah masih bisa diterapkan di era sekarang yang memakan waktu cukup lama yaitu 4 bulan 10 hari dan wanita juga sebagai pencari nafkah? Kalau harus berdiam diri atau ngendon di rumah, siapakah yang akan menghidupi atau mencukupi kebutuhan sehari-hari?

Ya, kalau punya tabungan yang cukup atau banyak,mungkin tak jadi masalah. Ternyata tidak sesederhana itu.

Bagaiaman rasanya menjadi seorang "janda" yang harus menunggu masa Iddah yang begitu lama yaitu 4 bulan 10 hari?

Saat inilah waktu yag tepat yaitu saat pandemi atau wabah viru Corona untuk dijadikan mengetahui bagaimana rasanya menjadi seorang wanita yang harus menunggu di rumah selama 4 bulan 10 hari tidak boleh keluar? Haiii... para lelaki kuatkah dirimu selama masa pandemi ini berdiam diri di rumah atau ngendon selama 3 bulan saja tanpa keluar rumah?

Rasa-rasanya kok ora kuat jawaban para lelaki. Jangankan tiga bulan berdiam diri di rumah, selama satu bulan saja-sudah membuat para lelaki keluar masuk rumah seperti orang linglung atau bingung. Naluri lelaki seperti burung liar tidak tahan dalam kurungan. Apalagi betina dalam kurungan lebih galak.

Begitulah, masa pandemi ini bisa diambil hikmah atau pelajaran, baik bagi wanita atau bagi para lelaki yang kadang menuntut kepada para wanita atau istri. Ukurlah dirimu sendiri-supaya tidak terlalu banyak menuntut.

Lagian, kalau masa Iddah BCL akan segera berakhir, emang kalian yakin bisa diterima dan bisa menggantikan alm. Ashraf Sinclair? Selera boleh tinggi, mengukur diri itu yang utama.

***