Cara Membersihkan Kamera Depan Hp Yang Buram, Yuuk Ketahui!

Rabu, 7 Juni 2023 | 21:52 WIB
0
52
Cara Membersihkan Kamera Depan Hp Yang Buram, Yuuk Ketahui!
Kamera hp buram

Di era sekarang ini, kamera pada ponsel merupakan komponen yang sangat penting. Bahkan kamera di smartphone kini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang setara dengan kamera digital pada umumnya. Kamera ponsel tidak akan terhindar dari masalah debu atau kotoran, dan goresan dan buram yang dapat menyebabkan dan mempengaruhi hasil jepretan foto. yuk simak ulasan cara membersihkan Kamera Depan HP Buram dan tergores dibawah ini.

Goresan pada kamera tentu akan membuat hasil foto menjadi buram dan tidak jelas. Karena Goresan pada kamera tentu bisa terjadi jika Anda tidak bisa menjaga dan merawat lensa kamera ponsel Anda dengan baik, yang menyebabkan kualitas foto menjadi menurun.

Kemudian cara apa yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan kamera depan hp yang buram agar tetap bisa menghasilkan foto yang bagus. Kali ini Kita akan memberikan penjelasan penyebab kamera depan buram dan cara membersihkan lensa kamera depan yang buram dan tergores

Penyebab Kamera Depan HP Buram 

1. Debu Di Dalam Lensa

Salah satu penyebab utamanya Kamera Depan HP Buram adalah debu, hal ini sering terjadi karena kamu sering meletakkan smartphone di sembarang tempat, sehingga kotoran dan debu di sekitarnya masuk ke kamera depan dan mencemari lensa kamera depan. Tentunya kamu harus sering memperhatikan dan menjaga kebersihan kamera depan HP kamu.

2. Tergores

Akibat dari penggunaan hp yang tidak ramah tentunya akan membuat hp mengalami banyak goresan, goresan pada kamera juga sangat berpengaruh pada hasil gambar yang diambil. Sebaiknya selalu gunakan case tambahan untuk melindungi kamera depan ponsel agar tidak mudah tergores saat diletakkan di tempat yang datar.

3. Kamera Berkabut

Kawasan pedesaan yang dingin dan juga berembun juga akan menjadi penyebab Kamera Depan HP Buram, kamera depan yang tertutup kabut tentu membuat hasil foto menjadi buram dan tidak jelas. Kamar ber-AC dan lereng gunung juga sering menjadi penyebab masalah ini.

4. Terkena Air

Terkadang bisa terkena Air yang secara tidak sengaja masuk ke kamera depan ponsel akan menyebabkan lensa kamera menjadi buram dan tertutup air, sehingga foto yang dihasilkan terlihat buram.

5. Menggunakan Cairan Pembersih

Jika rumah Anda memiliki cairan pembersih atau antiseptik. Kemudian bisa anda gunakan untuk membersihkan kamera depan hp yang buram, tapi cek dulu apakah cairan tersebut mengandung zat aditif atau tidak yang justru dapat merusak lapisan lensa kamera hp anda.

Cara melakukannya masih sama yaitu menggunakan kain lembut atau microfiber lalu semprotkan sedikit pada kain tersebut, lalu usapkan pada permukaan kamera secara perlahan hingga bersih, lalu keringkan dengan kain microfiber.

Cara Membersihkan Kamera Depan HP Yang Buram

Saat ingin membersihkan Kamera Depan HP Buram, perlu dilakukan dengan hati-hati. Sehingga kualitas kamera tetap terjaga bahkan tidak menimbulkan goresan baru. Di bawah ini adalah penjelasan cara membersihkan kamera depan hp baru dengan benar. Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Menggunakan Pasta Gigi atau Pasta Gigi

Cara ini mungkin sering kamu lihat di internet sebelumnya, namun cara ini terbukti ampuh mengatasi kamera Kamera Depan HP Buram dan tergores. Cara ini yang bisa kamu lakukan untuk membantu mengembalikan kamera depan ponsel yang buram menjadi bersih dan jernih kembali. Usahakan menggunakan pasta gigi berwarna putih untuk hasil yang maksimal. Berikut cara membersihkan kamera depan ponsel yang buram dan tergores:

- Pertama-tama, siapkan pasta gigi putih dan kain lembut

- Kemudian Anda menerapkan sedikit pasta gigi ke kain lembut

- lalu usap perlahan kain yang sudah diolesi pasta gigi pada kamera depan hp anda.

- Usap perlahan dengan gerakan memutar lalu diamkan beberapa menit

- Jika sudah selesai, lalu bersihkan dengan tisu basah dan biarkan hingga benar-benar kering

2. Menggunakan Minyak Kayu Putih

Cara kedua untuk membersihkan Kamera Depan HP Buram dengan mengoleskan minyak kayu putih.

Minyak kayu putih juga berfungsi untuk membersihkan goresan dan debu pada kamera. Berikut adalah langka-langkah yang bisa kamu lakukan sebagai berikut :

- Masih sama dengan cara pertama siapkan kain lembut dan minyak kayu putih

- Lalu teteskan sedikit minyak ke permukaan kain

- Usap bagian kamera depan yang tergores dengan kain secara perlahan dan hati-hati

- Pastikan benar-benar bersih. Kemudian bersihkan sisa minyak dengan tisu kering atau kain lembut.

Demikianlah artikel tentang Kamera Depan HP Buram Cara Membersihkan Kamera Depan Hp Yang Buram seperti yang dilansir slot deposit dana, semoga bermanfaat terimakasih