Bertahan di Era Disrupsi

Setiap langkah yang kita lakukan adalah bagian usaha bertahan di jaman ini.Kuatkan diri dan bangun kebaikan untuk semua.

Senin, 7 Oktober 2019 | 09:51 WIB
0
333
Bertahan di Era Disrupsi
Ilustrasi disruption (Foto: inc.com)

Era disrupsi adalah masa yang banyak misteri. Inilah perubahan yang hadir cukup cepat. Banyak orang yang heran dan terkejut.

Teknologi yang berkembang cepat membuat semua mudah. Semua hal yang ribet menjadi hilang. Semua menjadi simpel dan mudah diakses.

Bagi pemain lama era disrupsi adalah pembunuh berdarah dingin. Pelan-pelan tapi pasti akan banyak memakan korban.

Apalagi tipikal generasi nya adalah antitesa generasi sebelumnya. Mereka yang hafal dengan teknologi sekarang akan mudah beradaptasi dengan era disrupsi.

Inilah yang harus kita jalani dan hadapi. Jangan dilawan atau menghindari. Cukup adaptasi dan cari strategi untuk melunakkan.

Pertama, kita harus paham betul apa itu disrupsi. Pemahaman yang benar akan menyelamatkan kita di era ini. Setiap langkah akan tepat. Kenali era ini, bagaimana karakteristik generasi dan sifat teknologi nya.

Kedua, atur langkah yang tepat. Gunakan semua sumberdaya dan teknologi era ini. Manfaatkan sebaik mungkin, jangan kurang up date agar tak ketinggalan jaman. Belajarlah lebih tekun agar bisa memanfaatkan secara maksimal.

Ketiga, bangun jaringan dengan semua kalangan. Inilah jaman kolaborasi bukan kompetisi. Setiap orang yang bisa kolaborasi akan menang di jaman ini.

Setiap langkah yang kita lakukan adalah bagian usaha bertahan di jaman ini.

Kuatkan diri dan bangun kebaikan untuk semua.

***