Main Game sambil Kantongi Cuan? Intip 6 Game Penghasil Uang Ini!

Minggu, 10 Maret 2024 | 17:24 WIB
0
69
Main Game sambil Kantongi Cuan? Intip 6 Game Penghasil Uang Ini!
Game Penghasil Uang

Siapa bilang main game cuma buang-buang waktu? Sekarang udah banyak game yang bisa bikin kamu sambil bersenang-senang sambil menghasilkan cuan. Seru, kan? Tapi, gengs, gotta be real dulu nih. Nggak semua game bisa bikin kamu kaya mendadak. Para pengembang game kasih kamu sedikit penghasilan sebagai bonus atau reward atas waktu dan tenaga yang kamu habiskan buat main game mereka.

Walaupun penghasilannya nggak bisa diandalkan sebagai pemasukan utama, lumayan banget kan buat tambahan jajan atau top up game lainnya. Nah, biar kamu nggak penasaran, yuk kita simak 6 game penghasil uang yang lagi hits dan terbukti kasih cuan ke para pemainnya!

6 Game Penghasil Uang yang Patut Dicoba

1. Axie Infinity

Axie Infinity adalah game online play-to-earn berbasis blockchain yang lagi ngetren banget. Di game ini, kamu bakal ngurusin makhluk lucu nan menggemaskan bernama Axie. Axie ini bisa kamu koleksi, breed (kembang biakkan), bertarung, dan bahkan dijual di marketplace.

Kerennya, Axie Infinity menggunakan mata uang kripto sendiri bernama Smooth Love Potion (SLP). SLP ini bisa kamu dapatkan dengan cara main game, menyelesaikan quest, dan breeding Axie. SLP ini nantinya bisa kamu jual di marketplace dan dikonversi menjadi uang sungguhan.

Tips: Untuk bisa main Axie Infinity, kamu perlu beli minimal 3 Axie dulu. Harga Axie ini bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Jadi, pastikan kamu mempertimbangkan investasi awal sebelum memulai permainan ya!

2. Plant vs Undead (PVU)

PVU atau Plant vs Undead adalah game play-to-earn yang terinspirasi dari game Plants vs Zombies. Di game ini, kamu bakal berperan sebagai pemilik tanaman yang gotta defend your base dari serangan para undead (mayat hidup).

Tanaman yang kamu punya bisa kamu upgrade, breed (kembang biakkan), dan bahkan dijual di marketplace. Tanaman ini menghasilkan Plant vs Undead Token (PVU) yang bisa kamu kumpulkan dan nantinya ditukar menjadi uang sungguhan.

Tips: PVU bisa kamu mainkan secara gratis. Namun, kalau kamu mau untung lebih cepat, kamu bisa membeli Plant dengan PVU yang kamu dapatkan. Semakin kuat Plant kamu, semakin banyak PVU yang bisa kamu hasilkan.

3. The Sandbox

The Sandbox adalah game metaverse 3D berbasis blockchain yang memungkinkan pemainnya untuk membangun dunia virtual mereka sendiri, membuat game, dan menghasilkan aset digital (NFT). NFT ini bisa berupa item in-game, avatar, atau bahkan karya seni digital yang bisa kamu jual di marketplace The Sandbox.

The Sandbox menggunakan token SAND sebagai mata uang utama. Kamu bisa mendapatkan SAND dengan cara menjual aset digital yang kamu buat atau dengan mengikuti event-event yang diadakan di The Sandbox. SAND ini nantinya bisa kamu jual di marketplace dan dikonversi menjadi uang sungguhan.

Tips: The Sandbox memang nggak semudah game play-to-earn lainnya. Kamu perlu kreativitas dan kemampuan coding yang mumpuni untuk bisa menghasilkan cuan di game ini.

4. Coin Master

Coin Master adalah game kasual yang lagi digemari banyak orang. Di game ini, kamu bakal ngepelintir slot buat ngumpulin koin dan membangun desa viking kamu sendiri. Selain itu, kamu juga bisa menyerang desa pemain lain dan ngambil harta mereka.

Coin Master nggak langsung kasih kamu uang tunai seperti dilansir dari museumbanggaikab. Penghasilan yang kamu dapatkan berupa coin yang bisa ditukarkan menjadi hadiah menarik seperti voucher belanja atau bahkan emas. Beberapa pihak juga menawarkan jasa penukaran koin Coin Master menjadi uang tunai, tapi pastikan kredibilitas penyedia jasa tersebut sebelum melakukan transaksi.

Tips: Coin Master menawarkan in-app purchase untuk mempercepat progres kamu di dalam game. Namun, kamu tetap bisa menikmati game ini secara gratis dan mengumpulkan koin dengan sabar. Sering-sering ikutan event dan kumpulkan spin sebanyak-banyaknya untuk memaksimalkan pendapatan kamu.

5. MPL (Mobile Premier League)

MPL adalah platform esports yang menyelenggarakan turnamen game online untuk berbagai macam game mobile populer. MPL nggak cuma seru buat ditonton, kamu juga bisa ikutan turnamennya dan berkesempatan memenangkan hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah.

Tips: Asah terus skill gaming kamu dan ikuti turnamen game yang sesuai dengan keahlian kamu di MPL. Selain itu, kamu juga bisa ikutan program referral MPL dan dapetin bonus menarik dengan mengajak teman-teman kamu main di MPL.

6. Hago

Hago adalah platform game online yang menyediakan beragam mini games seru dan kasual. Selain main game, kamu juga bisa ngobrol dan nongkrong virtual bareng temen-temen kamu di Hago. Meskipun nggak langsung kasih cuan, Hago menawarkan fitur Lucky Spin yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan hadiah berupa voucher belanja, pulsa, atau bahkan diamond game lainnya.

Tips: Sering-sering main game di Hago dan kumpulkan koin sebanyak-banyaknya. Koin ini bisa kamu gunakan untuk spin Lucky Spin dan berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik. Selain itu, kamu juga bisa ikutan event-event yang diadakan di Hago untuk mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah tambahan.

Skema Penghasilan dan Catatan Penting
Perlu dicatat bahwa skema penghasilan di setiap game bisa berubah sewaktu-waktu. Para developer game bisa saja mengubah sistem reward atau bahkan menghentikan program penghasil uang mereka. Selain itu, perlu diingat bahwa nggak ada jaminan kamu bisa kaya mendadak dengan main game-game ini. Penghasilan yang kamu dapatkan biasanya tergantung dari seberapa aktif kamu main, dedikasi yang kamu berikan, dan sedikit faktor keberuntungan.

Kesimpulan

Main Game sambil Cari Cuan, Kenapa Enggak?
Main game sambil menghasilkan cuan kenapa nggak? Keenam game di atas bisa menjadi pilihan buat kamu yang mau bersenang-senang sambil ngumpulin pundi-pundi. Namun, pastikan kamu tetap memprioritaskan pendidikan, pekerjaan, dan kehidupan nyata kamu ya. Jangan sampai kecanduan game malah ngerusak aktivitas dan kesehatan kamu.

Selamat mencoba dan semoga cuan melimpah!