Anis Matta di Mata Saya

Dengan narasi besar partai Gelora yang saya lihat dari dekat, semua narasi pak Anis Matta sesuai dengan peta jalan yang beliau tetapkan. Terukur dan tangible.

Sabtu, 18 September 2021 | 11:48 WIB
0
101
Anis Matta di Mata Saya
Anis Mata (Foto: Dok. pribadi)

Bekerja dengan orang orang cerdas dan berteman dengan orang orang cerdas akan mempengaruhi cara kita berpikir.

Saya turut senang bisa bekerja sama dengan orang orang seperti ketua umum partai Gelora. Anis Matta.
Dari dekat saya melihat, beliau punya kapasitas yang mumpuni untuk menjadi bagian masa depan Indonesia yang lebih cerah.

Walaupun saat ini beliau masih jarang di ekspose oleh media, kedepannya InsyaAllah beliau akan semakin sering tampil dan menjadi new rising dalam peta politik Indonesia seiring berjalan waktu dan besarnya partai.

Pak Anis orang yang kompleks, antara intelektual, politisi, pemikir, pemimpin, dan pelaku sejarah.

Partai Gelora beruntung memiliki ketua umum yang bukan hanya jabatan seremonial tanpa isi. Pak Anis ketua umum partai sekaligus perancang utama ide ide besar partai Gelora.

Jabatannya tidak lebih kecil dari kapasitasnya. Saya tidak pernah gengsi memuji orang yang layak dipuji, sama dengan saya tidak pernah malu belajar kepada orang yang layak dijadikan sumber pelajaran.

Saya termasuk yang sangat jarang memuji orang jika dia tidak benar benar layak dipuji. Bahkan dulu saya juga tidak pernah memuji tokoh partai lama saya bahkan saat saya masih berada di partai itu. Saya fair saja, anda kawan saya bukan berarti saya harus memuji anda jika tidak layak dipuji dengan kinerja yang ril.

Erdogan di Turki sering saya puji, ya karena memang layak dipuji. Layak diapresiasi, semua sesuai dengan fakta dan data yang ada secara fair. Saya jarang memuji politisi muslim lain sesering saya menulis tentang record Erdogan.

Dengan narasi besar partai Gelora yang saya lihat dari dekat, semua narasi pak Anis Matta sesuai dengan peta jalan yang beliau tetapkan. Terukur dan tangible.

Saya berulang kali pernah menulis di medsos, bahwa faktor sosok pak Anis adalah faktor penting saya ada di partai ini. Karena saya tau, narasi politik yang beliau tawarkan sangat rasional dan terukur. Ini bukan soal figuritas, tapi soal kelayakan dan kecocokan sosok dengan cita cita partai.

Sebagai pengamat dunia Islam internasional, saya banyak menghafal sosok sosok tokoh politik dunia Islam di berbagai negara. Dan menurut saya, pak Anis salah satu sosok penting yang kebetulan lahir di Indonesia.

Pak Anis dengan semua platform Partai Gelora yang saya lihat dari dekat, adalah harapan baru bagi masa depan Indonesia yang lebih baik.

Tapi ini partai bukan untuk gagah gagahan, bukan untuk pamer hebat hebatan. Ini partai hanya wadah ijtihad baru untuk gelombang perubahan baru di Indonesia.

Tekad, usaha, dan semua proses panjang yang akan dilalui di masa masa yang akan datang adalah kerja kerja besar yang marathon.

Yang perlu dipahami dengan baik, bahwa kita datang dengan semangat mengabdi kepada bangsa Indonesia untuk mengubah negara menjadi lebih baik, bukan semangat gagah gagahan hanya pamer eksistensi.

Partai ini di desain untuk menjadi wadah baru politik seluruh warga negara Indonesia, untuk menjawab tantangan baru lanskap politik yang memasuki era disrupsi seperti sekarang dan masa masa yang akan datang yang lebih menantang.

Tengku Zulkifli Usman