Laksa Tangerang di Pasar Lama Tangerang Ini Nikmat Menggoyang Lidah

Minggu, 6 Januari 2019 | 20:54 WIB
0
673
Laksa Tangerang di Pasar Lama Tangerang Ini Nikmat Menggoyang Lidah

Bicara soal kuliner, Jakarta dan kota sekitarnya ini menyimpan kuliner beragam. Di Jakarta saja, kuliner yang tersaji sangat beragam. Begitu juga dengan wilayah di Sekitar Jakarta, seperti Kota Tangerang.

Kota Tangerang ini, termasuk wilayah yang mempunyai kawasan khusus untuk Kuliner. Namanya adalah Pasar Lama Tangerang. Memang benar, bentuknya seperti pasar. Mulai dari toko, hingga kios berjejer.

Bukan hanya kios atau toko yang menjual barang kelontong atau sembako. Namun juga ada toko, kios hingga pedagang kaki lima yang menjual makanan. Seperti yang saya temui ini, berjualannya di gerobak.

Saya sebenarnya sudah mendapat informasi, salah satu Kuliner enak di Tangerang adalah Laksa Tangerang. Tapi, ketika sampai di Pasar Lama Tangerang ini, saya tidak menemukan penjual Laksa Tangerang.

Penjual Laksa Tangerang ini saya temukan ketika sudah hampir kembali. Mungkin dia mulai berjualan setelah lewat jam makan siang. Penjual Laksa Tangerang ini, berjualan di gerobak depan mini market.

Karena saya ingin mencicipi kuliner khas Tangerang ini, saya pun memesan sepiring Laksa Tangerang ini. Pedagang Laksa ini saya lihat menaruh di piring seperti Mie tapi berwarna putih. Mirip Bihun tapi ukuran lebih besar. Ini yang namanya laksa kayaknya.

Setelah mie ditaruh di Piring, Penjual menuangkan kuah yang diambil dari panci berukuran besar. Kuahnya berwarna kuning. Untuk tambahan, saya menambah lauk daging ayam. Setelah tersaji, saatnya mencicipi.

Seruputan pertama kuah laksa, lidah langsung memberikan informasi bahwa kuahnya enak. Tidak asin, atau gurih, namun terasa lezat di lidah. Ternyata kuncinya ada di kelapa bakar yang menjadi salah satu bumbu di kuahnya.

Tidak terasa, satu pirin sudah ludes saya santap. Daging ayam terasa sekali bumbunya. Ditambah kuah yang enak, memang membuat santapan meski saya sudah makan siang, tetap terasa nikmat. 

Harganya juga tidak lebih dari 15.000. Pedagang pun berpesan, Promosiin Laksa Tangerang Selebriti ini ya. Saya sudah pasti akan menuliskannya. 

Kalau pembaca sedang ke Tangerang, tak ada salahnya mampir ke Pasar Lama dan mencoba Laksa Tangerang ini. Dijamin tidak menyesal.

***