Karena Kopi, Mas Bhabin Dipanggil Kapolri

Karena dianggap sukses mengajak masyarakat bangkit dari akibat terdampak pandemi Covid-19, Kapolri menghadiahi kesempatan emas itu.

Sabtu, 20 Maret 2021 | 16:12 WIB
0
30
Karena Kopi, Mas Bhabin Dipanggil Kapolri
Aipda Suranto (Foto: harianmerapi.com)

Di Indonesia, dipanggil (oleh) Tuhan, itu bukan sesuatu yang ringan, meski tidak mengetahui. Bayangkan, bagaimana kalau orang meninggal bisa merasakan? Yang takziah bisa kocar-kacir.

Sementara itu, masih di Indonesia pula, dipanggil Polisi, itu juga sebuah persoalan. Salah apa? Bakal ruwet nih persoalan! Apalagi dipanggil oleh Kapolri, kepalanya Polisi seluruh Indonesia Raya. Pasti lebih gawat lagi persoalannya.

Tapi tidak bagi Mas Bhabin, yang ternyata dipanggil oleh Kapolri untuk mengikuti Sekolah Perwira di Kepolisian. Begitulah nasib Bhabinkamtibmas Aipda Suranto SPd., yang karena dianggap sukses mengajak masyarakat bangkit dari akibat terdampak pandemi Covid-19, Kapolri menghadiahi kesempatan emas itu.

Sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Aipda Suranto mengajak anak-anak muda yang terdampak jadi pengangguran, juga para petani kopi di wilayah Kelurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, mampu mengubah nilai ekonomi tanaman kopi. Yang semula hampir tak ada artinya, menjadi tumpuan harapan.

@sunardianwirodono

***