Konon, Sudah Disepakati Ganjar Pranowo sebagai Capres dalam Pertemuan Batutulis

Kemungkinan kalau tidak ada perubahan terkait dinamika politik, Ganjar Pranowo akan dideklarasikan pada Desember 2022.

Selasa, 25 Oktober 2022 | 03:40 WIB
0
164
Konon, Sudah Disepakati Ganjar Pranowo sebagai Capres dalam Pertemuan Batutulis
Ganjar Pranowo (Foto: CNN Indonesia)

Ganjar Pranowo sebagai kader PDIP memenuhi panggilan untuk memberikan klarifikasi di kantor DPP PDIP Lenteng Agung Jakarta Selatan, Senin (24/10/2022).

Panggilan klarifikasi tersebut buntut dari pernyataan Ganjar Pranowo dalam wawancara dengan stasiun televisi. Yaitu soal kesiapannya menjadi capres .

Ganjar Pranowo menghadap kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Badan Kehormatan Komarudin Watubun.

Dan hasilnya, Ganjar Pranowo diberi sanksi teguran lisan. Artinya seperti dinasehati atau bukan suatu pelanggaran besar.

Sejak Ganjar Pranowo berada dalam satu mobil kepresidenan dengan presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di Batang dan pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Batutulis Bogor, Ganjar Pranowo lebih percaya diri dan terbuka terkait kesiapannya sebagai capres kalau diberi mandat partai.

Dalam pertemuan di Batutulis Bogor tersebut sudah disepakati Ganjar Pranowo sebagai capres. Ini menurut sumber Kumparan dari petinggi atau pengurus partai yang ikut dalam pertemuan tersebut.

"Jadi tunggu saja  Desember," kata petinggi PDIP itu.

Artinya, kemungkinan kalau tidak ada perubahan terkait dinamika politik, Ganjar Pranowo akan dideklarasikan pada Desember 2022.

Kita tunggu saja, apakah benar sumber Kumparan tersebut.

***