Berkat Operasi Senyap Prabowo Diganjar Sebagai Menteri dengan Kinerja Terbaik

Tapi bisa jadi memang kinerja Prabowo Subianto itu bagus, karena ia mantan Komandan Pasukan Khusus yang lebih mengandalkan cara kerja yang senyap.

Senin, 17 Februari 2020 | 22:16 WIB
0
749
Berkat Operasi Senyap Prabowo Diganjar Sebagai Menteri dengan Kinerja Terbaik
Prabowo SUbianto (Foto: Kompas.com)

Dalam survei 100 hari pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang dilakukan Indo Barometer, menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapat persentase paling tinggi yaitu 26,8% untuk ketegori menteri paling dikenal publik dan berkinerja baik atau bagus.

Benarkah Prabowo Subianto menteri yang paling dikenal publik dan mempunyai kinerja baik atau bagus?

Kalau Prabowo sebagi menteri paling dikenal publik tentu benar adanya, karena sebelum menjadi menteri, ia sebagai calon presiden dan bertarung melawan Jokowi yang saat ini menjadi presiden dan Prabowo pun menjadi menterinya.

Prabowo juga sudah malang-melintang mengundi nasib. Sebagai cawapres 1 kali dan sebagai capres 2 kali. Jadi wajar kalau Prabowo dalam survei Indo Barometer menjadi menteri paling dikenal publik.

Akan tetapi untuk kategori sebagai menteri dengan kinerja baik atau bagus, tunggu dulu! Mengapa?

Selama menjadi menteri Pertahanan, Prabowo Subianto lebih banyak menghabiskan waktu untuk lawatan ke luar negeri. Dan seperti kita ketahui bersama, Prabowo juga kurang ramah atau bersahabat dengan insan pers atau wartawan. Sekalipun baru-baru ini yang bersangkutan mengatakan bahwa wartawan sekarang menjadi sahabat.

Malah bisa dikatakan, selama menjadi menteri Pertahanan, ia belum pernah konferensi pers terkait rencana kerja Kementerian Pertahanan. Belum ada juga program-program pembelian senjata yang dieksekusi atau diputuskan. Bahkan Prabowo ikut berkomentar atau menanggapi menuver kapal-kapal China di Natuna, bahwa China adalah sahabat. Akibat komentar itu ia dikatakan sangat lembek dan tidak segarang sebelum menjadi menteri.

Baca Juga: Reaksi Prabowo Soal Natuna yang Diklaim China di Luar Ekspektasi

Terus ukuran terkait menteri dengan kinerja baik atau bagus itu opooo? Tentu yang tahu Indo Barometer karena lembaga itu yang melakukan survei.

Tapi bisa jadi memang kinerja Prabowo Subianto itu bagus, karena ia mantan Komandan Pasukan Khusus yang lebih mengandalkan cara kerja yang senyap. Bisa jadi cara kerja Prabowo senyap yang tidak diketahui oleh publik. Perlu ditiru cara kerja Prabowo ini karena dengan operasi senyap kinerja bisa lebih baik atau bagus.

***