Ambisi Merombak Tatanan Dunia

Kita belum bisa tunjuk hidung karena si tokoh ini sama misterius seperti virus korona yang diciptakannya.

Minggu, 10 Mei 2020 | 20:27 WIB
0
164
Ambisi Merombak Tatanan Dunia
Novus Orde Seclorum (Foto: lemahireng.info)

Bayangkan begini: Ada orang yang berkuasa besar dan pandai dan ambisius punya cita-cita merombak dunia ini. Untuk itu semua manusia di muka bumi ini akan dibuatnya tidak berdaya jadi mirip zombie atau org yang kena hipnotis.

Kehidupan ekonominya akan dilumpuhkan, kehidupan sosialnya akan dirontokkan, sehingga akhirnya terjadilah chaos maha dahsyat di mana umat manusia akan saling bunuh.

Kedengarannya seperti cuma ada di buku fiksi atau film-film konspirasi kiamat ya.

Kita pasti mengatakan mustahil seluruh umat manusia ditaklukkan oleh sang tokoh ini. Tapi dengan peristiwa virus korona ini, mungkin kita terbuka mata dan otak bahwa hal yang sangat absurd ini menjadi kenyataan.

Gara-gara virus korona ini seluruh manusia di bumi terpenjara di dalam rumahnya sendiri, mata pencahariannya lenyap karena berbulan-bulan tidak boleh bekerja, kehidupan sosialnya hancur karena tidak boleh bertemu dengan siapa pun. Belum pernah dalam sejarah umat manusia, terjadi seperti ini bahkan di masa perang dunia atau pandemik yang lampau.

Kembali kepada pertanyaan awal di atas, mungkinkah apocalypse ini bikinan manusia?

Saya mengatakan sangat mungkin. Kemajuan nanoteknologi dengan artificial intelligence (AI) dan biotechnology yang maha dahsyat memungkinkan manusia seantero dunia dibuat tak berdaya seperti sekawanan domba yang mau disembelih.

Lantas siapa si bajingan yang merencanakan semua ini?

Kita belum bisa tunjuk hidung karena si tokoh ini sama misterius seperti virus korona yang diciptakannya. Dan serperti penulis teori konspirasi, saya mohon maaf kalo tulisan ini ngelantur gak ada juntrungannya.

But at least it is worth thinking hopefully.

***