Kenapa Jokowi Sebut Ratna Sarumpaet Saat Debat Capres?

Minggu, 27 Januari 2019 | 06:56 WIB
0
457
Kenapa Jokowi Sebut Ratna Sarumpaet  Saat Debat Capres?
Prabowo dan Ratna Sarumpaet (Foto: Tribunnews.com)

Wow... rame banget ya mak acara debat pilpres kemarin malam itu (17/01/2019), yah kita pasti akan bela Capres masing-masing. Yakin deh enggak akan ada emak-emak yang mau nuker pilihannya hanya karena nonton debat hehe dan emak yang masih galau terus aja gitu galau hehe.

Menarik malam itu aku nobar bareng suami, pengennya sih bisa langsung nobar buat nyorakin , oops hehe. Aku harus jujur dalam memberikan opini, semalam ketika memutuskan menonton debat capres maka hal yang ingin aku saksikan adalah Pak Kyai Ma'ruf Amin.

Jelas dong aku penasaran sama cawapres satu ini, wong selama ini kan beliau adalah Kyai, yang kalau ngomong pasti jamaahnya diem eh semalam beliau akan debat, ehm bisa gak ya?

Ternyata sesi pembahasan tentang Terorisme berhasil membuat pak Ma'ruf bicara agak banyak dan sebagai emak-emak aku salut di usia beliau yang sudah 70-an ternyata suaranya masih OK dan staminanya enggak kalah dengan Sandi Cawapres sebelah.

Kalau Sandi bisa tampil prima dan percaya diri aku mah sudah enggak mikirin. Dan menurutku diamnya pak Ma'ruf juga sudah merupakan hasil kesepakatan dari TKN (Tim Kemenangan Nasional) jadi bukan karena beliau tak menguasai panggung. Coba deh nanti kita lihat di Debat kedua, aku yakin pak Ma'ruf sudah bisa dapetin feel suasana debat.

Ratna Sarumpaet di Mata Jokowi

Paling menarik dari debat semalam adalah keriuhan yang disebabkan oleh pak Jokowi hehe, bagaimana enggak? selama ini beliau enggak mau nanggapi tentang hoax pemukulan Ratna Sarumpaet eh tapi semalam malah beliau menyebut nama Ratna Sarumpaet dengan lantang hahaha, sumpah aku bagian ini ngakak so hard ges hahah untung saja aku menonton debat di rumah hehe. Apa sih yang membuat pak Jokowi sampai menyebut nama Ratna Sarumpaet di forum debat?

Ternyata itu adalah sebuah tanggapan atas pertanyaan pak Prabowo, yaela jadi bumerang to? Pak Prabowo menanyakan eh tepatnya curhat sih, "Pak Jokowi tolong dong jangan pilih-pilih kalau mau kasih hukuman, masak di era Bapak kalau kepala desa belain saya langsung di laporin, giliran kepala daerah lain support bapak enggak di proses?" begitu kiranya curhat Pak Prabowo semalam.

Di luar dugaan pak Jokowi ngejawabnya santai kek adek abang gitu ges hehe "Pak Prabowo jangan menuduh gitu ah", laporkan saja karena negara kita negara hukum jangan grasa grusu seperti kemarin jurkam Bapak yang mengaku digebuk orang sampae bonyok, bukannya mengadu ke polisi malah Bapak dan teman-teman Bapak bikin konfrensi pers, ternyata Ratna Sarumpaet Operasi Plastik!!

Hahaha sontak semua ketawa loh, bukan hanya kubu paslon 01 bahkan Prabowo Sandi senyum-senyum tipis dengerinnya, karena emang kocak sih ya satu geng kena bokis sama emak-emak halu hehe.

Ehm, enggak sabar menantikan debat keduanya semoga kasus Ratna Sarumpaet enggak dijadikan contoh soal lagi hehe. Apalagi akan ada perang ideoligis antara Jokowi itu yang Kader PDIP  melawan paslon dari  Gerindra.

Tabik!

***