Menjawab Artikel Rusdil Fikri: "Kyai Maruf, Sang Penjaga Islam Nusantara"

Senin, 17 Desember 2018 | 23:01 WIB
0
559
Menjawab Artikel Rusdil Fikri: "Kyai Maruf, Sang Penjaga Islam Nusantara"
Ahok dan Ma'ruf Amin (Foto: Tribunnews.com)

Hampir setiap muslim yang literat (terbiasa membaca) dan terdidik dalam khazanah turats (literatur Islam klasik), pasti pernah membaca dan mendengar riwayat Anas bin Malik tentang Arab Badui yang mengencingi masjid.

Alkisah, ada seorang Arab Badui yang memasuki masjid, dan kemudian kencing. Para sahabat nyaris mau menghajar orang Arab Badui bedebah tersebut, namun oleh Yang Mulia Baginda Rasulullah SAW dicegah, dan membiarkan si Arab Badui menuntaskan hajat kencingnya. Setelah itu beliau meminta diambilkan air, dan bekas kencing si Arab Badui tersebut disiram.

Kisah tersebut terekam dalam Shahih Bukhari 221 dan Shahih Muslim 284. Malah konon si Arab Badui tersebut kemudian diberi nasehat, diberi pengertian tentang Islam, bahwa masjid bukan tempat untuk kencing. Itulah akhlak Baginda Nabi yang mulia!

Lalu bagaimana dengan KH Ma'ruf Amin? Luar biasa. Ahok cuma keseleo lidah, beliau prakarsai penjeblosan Ahok ke PENJARA!

Kami muslimin di sini sudah tiap malam munajat memohon pertolongan agar kiranya seorang Ahok yang sudah benar menjadi administrator Ibu Kota, sudah lurus menjadi pejabat, kiranya diberi cahaya dan hidayah masuk Islam sebagaimana Islamnya Umar bin Khattab, eh, oleh orang Islam sendiri malah dijauhkan dari wajah lembut Islam, dan Ahok kini makin jauh dari sentuhan hangat Islam, gara-gara umat Islam sendiri.

Lalu bagaimana dengan omongan Arifin Ilham yang terang-terangan pernah berceloteh, bahwa Nabi Muhammad tidak bisa berlaku adil? Adakah KH Ma'ruf Amin mengawal fatwa untuk menjebloskan Arifin Ilham ke dalam penjara? La... sama sekali tidak...

Lalu bagaimana dengan celotehan Evi Effendie dari Bandung, pemuda begajulan yang baru hijrah dan sudah digelari ustat itu, yang dalam ceramahnya berkata lancang: Muhammad dulu sesat. Adakah KH. Ma'ruf Amin mengawal fatwa untuk menjebloskan Evi Effendie ke bui? La... tidak...

Lalu sekarang ada yang mengatakan Kyai Ma'ruf penjaga Islam Nusantara? Allahu akbar... Sehat sekali saudara Rusdil Fikri ini.

***

Muhammad Zainuddin, Penyair