Taktik Lama Pakde, ke Koalisi Prabowo atau Ganjar?

Prabowo dan Ganjar harus bersaing menaikan elektabilitas sampai tanggal deadline.

Sabtu, 23 September 2023 | 07:58 WIB
0
41
Taktik Lama Pakde, ke Koalisi Prabowo atau Ganjar?
sumber : https://news.republika.co.id/berita/s0ggbs436/smrc-isu-kasus-prabowo-ganjar-dan-anies-pengaruhi-pilihan-pemilih

Sudah lama sekali ya penulis tidak sharing, tapi penulis tetap mengikuti berita politik seperti Cak Imin yang gabung dengan Anies, Demokrat gabung ke Koalisi Indonesia Maju.

Seperti yang penulis pernah share di artikel sebelumnya, Penulis memprediksi dukungan Jokowi mengarah ke Ganjar atau Prabowo, bisa Prabowo jadi capres dan Ganjar jadi cawapres atau sebaliknya.

Penulis memprediksi ini adalah strategi Pakde yang selalu out of the box atau tidak bisa terbaca oleh lawan politiknya. Sebenarnya lawan politik Pakde sekarang adalah JK,AB,SP dan ya kita tahu sendiri mereka semua bersatu dan bergabunglah si MI yang jadi cawapres AB.

Penulis mengikuti jejak Pakde dari menjadi walikota, gubernur hingga presiden. Pakde punya ciri khas yaitu gerakannya yang tidak bisa ditebak oleh lawan.

Contoh nih : Saat demo 212, yang mana ramai dan berpotensi ancaman keamanan bagi presiden tapi tak disangka-sangka malah pakde gabung dengan rizieq cs berorasi, saat ahok disidang karena penistaan agama ,pada saat itu prediksi kebanyakan orang pasti ahok bebas dan didukung atau diintervensi pakde tapi ternyata ahok dipenjara 2 tahun , mungkin dua yang paling viral adalah saat semua orang memprediksi Mahfud MD yang bakal jadi cawapres pakde tapi malah KH Maaruf Amin dan Prabowo jadi Menhan di kabinet pakde.

Banyak media memberitakan kalau RK, YW, ET, AH adalah calon potensial pendamping Prabowo. Kalau Ganjar diprediksi bakal meminang MM, SU, AP.

Jadi prediksi penulis sebenarnya disini yang menjadi penentu adalah pendapat dari pakde sendiri mungkin pihak dari Prabowo dan PDIP sudah nanya perihal cawapres tapi seperti biasa pakde melihat gerakan lawan dulu, melihat langkah apa yang dilakukan kubu SP barulah ditentukan langkah berikutnya.

Setelah melihat fakta kalau tiba-tiba MI jadi cawapres AB, peluang yang paling realistis adalah bersatunya kubu Prabowo & PDIP agar suara tidak terbelah untuk menjegal kubu SP menang.

Untuk menentukan yang bakal jadi capres atau cawapres adalah survey elektabilitas, disini Prabowo dan Ganjar harus bersaing menaikan elektabilitas sampai tanggal deadline lalu setelah keluar hasilnya, siapa yang paling tinggi maka dia yang jadi capres.

Apabila prediksi ini benar terjadi, bayangkan gimana reaksi Kubu SP & reaksi AB. Apakah mereka tetap jadi maju pilpres atau nyerah sebelum bertempur, we'll see.

***