Santri Dukung Ganjar di Surabaya Gelar Doa Bersama dan Deklarasi Pemilu Damai

Rabu, 22 November 2023 | 19:29 WIB
0
153
Santri Dukung Ganjar di Surabaya Gelar Doa Bersama dan Deklarasi Pemilu Damai
Ganjar Pranowo


SURABAYA — Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) di Surabaya, Provinsi Jawa Timur (Jatim) menggelar doa bersama dan sekaligus mendeklarasikan adanya Pemilu 2024 damai.

Deklarasi Pemilu damai tersebut dilakukan bersama dengan para santri di Yayasan Nahdlatul Tholabah di Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Surabaya.

Koordinator Santri Dukung Ganjar Jatim, Hurriyahi mengatakan bahwa pihaknya terus berusaha untuk memberikan kegiatan yang bermanfaat sebagaimana ajaran Rasulullah Muhammad SAW.

“Sesuai anjuran Rasulullah, sebaiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Manusia dianjurkan menebar kebaikan dan tolong menolong kepada sesama,” ujarnya.

Selain menggelar deklarasi Pemilu damai, SDG Jatim juga memberikan bingkisan kepada masyarakat.

"Bantuan yang dibagikan diorientasikan untuk membantu kebutuhan masyarakat kurang mampu," kata Hurriyahi.

Terdapat beberapa cinderamata yang dibagikan, diantaranya adalah berupa kaos, kopyah, kalender dan kerudung.

"Pemberian cinderamata ini harapannya masyarakat bisa mengingat dan mengenal sosok Bapak Ganjar Pranowo dan mudah-mudahan memilih beliau," ucap Koordinator SDG Jatim tersebut.

Salah satu penerima manfaat bernama Dahroni mengaku sangat gembira dengan adanya paket yang dibagikan oleh para sukarelawan Ganjar Pranowo tersebut, dirinya pun mengucapkan rasa terima kasihnya.

"Pilpres masih lama, tetapi anak-anak muda yang tergabung dalam sukarelawan ini sangat peduli terhadap beban masyarakat, semoga Bapak Ganjar menjadi presiden," kata dia.

Dukungan dari kaum santri kepada pasangan calon (paslon) nomor urut tiga terus datang dan mengalir dengan deras.

Sebelumnya, sejumlah alumni muda dan para akademisi dari berbagai kampus seperti Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) yang terhabung dalam sukarelawan Pena Mas Ganjar terus bergerak.

Karena terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang memang gemar berolahraga, mereka mendukung kegiatan para santri di bidang olahraga dengan memberikan sejumlah peralatan bermain sepak bola.

Pemberian bantuan tersebut ditujukan untuk santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Achmad Mariyam Mubaroq.

"Harapannya mereka lebih berkembang potensinya terutama di bidang olahraga. Kita juga memberikannya secara totalitas bekerja sama dengan santri-santri," ujar Koordinator Daerah Pena Mas Solo Raya, Abdurrofiui.

Dirinya menuturkan bahwa para santri tampak sangat antusias mendapatkan bantuan berupa perlengkapan olahraga dari Pena Mas Ganjar.

"Antusiasme mereka terhadap sepak bola itu tinggi, dan juga mereka membutuhkan alat olahraga ini karena di sana masih sedikit dan minim. Jadi kita memberikan bantuan dan kepedulian di bidang olahraga," kata Abdurrofiui.

Kegiatan tersebut menurutnya menjadi sebuah bentuk dukungan yang terus digencarkan oleh para relawan mantan Gubernur Jateng dua periode itu dalam mendukung pengembangan kualitas para santri yang juga merupakan seorang pelajar.