Wakil Walikota Padangsidimpuan Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Masjid Abror tersebut sebenarnya layak pakai, namun karena adanya ketidaksesuaian Arah Kiblat sehingga harus dilakukan renovasi.

Rabu, 3 Juli 2019 | 11:18 WIB
0
469
Wakil Walikota Padangsidimpuan Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid
Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar tampak menyaksikan WAKA Polres Padangsidimpuan M.Dalimunthe melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan Masjid Abror Padangsidimpuan

Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar, MM melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Abror Desa Huta Padang Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Selasa (2/7).

Dalam sambutannya Wawako Arwin menyampaikan mari membangun masjid kita ini sampai selesai, seluruh masyarakat hendaknya terlibat baik dalam membantu materi, tenaga, dan juga do’a, ucapnya.

“Selain membangun masjid kita ini harus juga kita memakmurkan masjid dan selalu berbuat kebaikan”, katanya.

Beliau juga berpesan kepada para santri untuk giat dalam menimbah ilmu dan kelak menyiarkan agama.

Wakapolres Padangsidimpuan Kompol Matnur Dalimunthe menyampaikan dalam setiap pembangunan mesjid akan dipermudah Allah SWT. Beliau juga menambahkan sesungguhnya yang sulit saat ini adalah memakmurkan mesjid, banyak masjid dibangun dengan besar dan megah namun sayang sekali jarang sekali penuh, katanya.

Ketua BKM Masjid Abror Hasmar Dongoran menyampaikan banyak terima kasih kepada bapak Wakil Walikota yang telah meringankan langkah untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid yang kita cintai ini, katanya.

Kepala Desa Huta Padang Heri Gunawan juga menceritakan Masjid Abror tersebut sebenarnya layak pakai, namun karena adanya ketidaksesuaian Arah Kiblat sehingga harus dilakukan renovasi, ucap Heri.

Acara tersebut juga ditandai dengan pembacaan kitab suci Al-Qur’an dan hiburan nasyid. Selain itu Wakil Walikota Arwin juga memberikan bantuan berupa bahan material 50 sak semen begitupula dengan Wakapolres memberikan bantuan sebanyak 10 sak semen.

Turut hadir Wakil Walikota Arwin Siregar, Wakapolres Padangsidimpuan M Dalimunthe, Sekretaris Camat Padangsidimpuan Tenggara, Direktur Pondok Pesantren Darul Istiqomah Zainuddin Arifin, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Huta Padang, Emak-emak, dan Para Santri.

***