Sekali Lagi, Akan Saya Lawan!

Sabtu, 23 Maret 2019 | 14:34 WIB
0
568
Sekali Lagi, Akan Saya Lawan!
Saya di tengah masa pendukung (Foto: Facebook Presiden RI)

“PKI, antek asing dan aseng, anti-Islam, anti-ulama, akan melarang azan jika jadi Presiden, akan menghapus pelajaran agama.”

Itu baru sebagian serangan fitnah dan hoaks yang ditujukan kepada saya dan mudah ditemukan di media-media sosial. Belum lagi fitnah dan hoaks yang sangat menghina, menyangkut keluarga saya.

Inilah yang saya terima dan diamkan setidaknya 4,5 tahun ini. Difitnah, saya diam. Dihujat, saya diam. Tetapi hari ini saya sampaikan: fitnah dan hoaks seperti itu, saya akan lawan!

Bukan untuk diri saya, tapi untuk kepentingan negara.

Kekuasaan tidak boleh diraih dengan menghalalkan segala cara. Tidak dengan memutarbalikkan fakta, apalagi mengarang cerita, atau menebar berita bohong yang ujung-ujungnya fitnah.

Sekali lagi, akan saya lawan!

Di Bali

Bertemu dengan tokoh dan masyarakat Bali, semalam, dalam simakrama (silaturahmi) di Kota Denpasar. Hadir para sulinggih, pemangku, perbekel (kepala desa) dan lurah, bendesa adat, kelian subak, dan anak-anak muda dalam Sekehe Taruna.

Mereka adalah para penjaga terdepan kebudayaan Bali, pembela terkuat krama dan tanah Bali.

Mereka memegang teguh sebuah pengakuan sosial bahwa kita tetap bersaudara yang harus saling bantu-membantu di dalam suka maupun duka. Kita semua tak akan pernah lelah mencintai Indonesia.

***