Pembentukan DPD IDTNPNS Wilayah Lampung

Kamis, 10 Februari 2022 | 21:35 WIB
0
124
Pembentukan DPD IDTNPNS Wilayah Lampung
Pembentukan DPD IDTNPNS Wilayah Lampung

Pada hari sening 31 Januari 2022 Dewan Pengurus Pusat Ikatan Dosen Tetap Non-PNS (DPP IDTNPNS) telah melakukan pembentukan Pengurus Daerah Ikatan Dosen Tetap Non-PNS (DPD IDTNPNS)di 30 Provinsi seluruh Indonesia. Salah satunya di provinsi Lampung. Di Lampung ditujuk sebagai ketua DPD IDTNPNS yaitu Dr. Sunarto, M.Pd.I, Wakil Ketua Agus Faisal Asyha, M.Pd.I utusan dari Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Sedangkan Sekertaris Yaitu Dr. Abdul Mujib, M.Pd.I, dan Bendahara Nawang Wulandari, M.Pd.I, Utusan dari Institut Agama Islam Negeri Metro Lampung
Tujuan utama terbentuknya pengurus daerah untuk mendukung penuh gerakan yang di lakukan oleh
Pengurus pusat yang berjuang untuk alih status menjadi ASN PPPK dengan Afirmasi secara otomatis (tanpa Tes).
Pergerakan tersebut dilakukan secara formal dengan selalu berkoordinasi dengan Kemenag, Menpan RB, DPRI RIserta dan seluruh elemen pemerintah dengan terukur dan terarah sesuai target.
Pergerakan tersebut dilakukan secara intensip untuk mencapai tujuan organisasi yang disepakati bersama.
Ikatan Dosen Tetap Non-PNS adalah organisasi profesi dosen tetap PTKIN dan PTN sebagai organisasi independen yang fokus pada perlindungan, peningkatan kesejahteraan, dan peningkatan profesionalitas dosen.Di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan DTNPNS sudah ada sejak tahun 2013. Sementara di lingkungan Kemnetrian Agama baru ada sejak tahun 2016 yang lalu.
Pengangkatan DTBPNS pada PTN dan PTKN menjadi ASN PPPK merupakan langkah menguntungkan pemerintah hal ini dikarenakan formasi Dosen ASN PPPK adalah tenaga dosen berkualitas yang direkrut melalui mekanisme yang resmi, profesional, kredibel dan akuntabel berdasarkan peraturan Menteri Agama dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta petunjuk teknis dari Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, dan Dirjen Dikti Kemendikbud.

Gerakan pertama yang akan dilkukan oleh DPP IDTNPNS melakukan koordinasi dengan DPD RI yang berasal dari Lampung untuk memperjuangkan afirmasi PPPK