Anang Iskandar, Caleg Aspirasi Rakyat

Kamis, 24 Januari 2019 | 07:21 WIB
0
664
Anang Iskandar, Caleg Aspirasi Rakyat

Akhir-akhir ini, demontrasi anarkis kian marak terjadi di kalangan maysarakat atau pun mahasiswa. hal Ini bukan tanpa sebab. Melainkan adanya kegagalan penyaluran aspirasi yang menjadi salah satu pemicu faktor utamanya. Para wakil rakyat terlihat terlalu cuek dalam merespons harapan-harapan masyarakat. Akibatnya, mereka harus menggelar demontrasi untuk menyampaikan aspirasinya.

Untuk menghadapi masalah tersebut tentu bukan hal yang mudah, karena sampai kapan pun salama para wakil rakyat cuek terhadap aspirasi rakyat, maka hal itu tidak akan pernah terhapuskan di kancah negara yang berdemokrasi.

Pada kesempatan ini, penulis menguraikan sedikit tentang kandidat yang akan bergerak bersama aspirasi rakyat. Siapa kandidat itu? Anang Iskandar, Ya Anang Iskandar. Anang Iskandar ialah kandidat yang dinobatkan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akan dipertarungkan di kompetisi demokrasi pada 17 Aprail 2019 mendatang.

Anang Iskandar dikenal sosok seorang pria yang rendah hati dan disiplin. Awal mulanya, sebelum ia menerima kepercayaan menjadi caleg legislatif, ia merupakan salah satu mantan pensiunan Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) dan bahkan pernah mendapat gelar Jendral Bintang Tiga.

Dilihat dari sosok dan sejarah prestasinya tentu saja tak membuat Partai PPP berpikir panjang untuk memberikan kepercayaan sebagai kandidat legislatif yang mampu dan siap merealisasiakan aspirasi rakyat.

Dicalonkannya Anang Iskandar menjadi seorang Caleg DPR-RI Jawa Timur, tentu dengan membawa Visi-Misi yang jelas dan terarah. Berikut ini penulis memaparkan Visi-Misi yang akan direalisasikanya.

Visi

  • Berpartisipasi aktif dalam mewujudkan masyarakat adil, sejahtera dan berkualitas yang diridhoi Allah SWT.

Misi

  • Mendorong terbukanya lapangan pekerjaan Mewujudkan masyarakat cerdas, sehat, berkualitas dan mandiri.
  • Mewujudkan kesejahteraan rakyat.
  • Menindak lanjuti aspirasi masyarakat.

Selain Visi-Misi, Anang Iskandar juga membuat slogan “Begerak Bersama Rakyat”. Slogan ini, menggambarkan bahwa ia siap bekerja dengan amanah dan mendengar semua aspirasi rakyat untuk mewujudkan kinerja para wakil rakyat yang sesuai dengan apa yang rakyat harapkan.

Dilihat dari nilai prestasi, sosok kepribadiannya yang baik serta Visi-Misi yang digemgam Anang Iskandar, tentu membuat masyarakat lebih percaya bahwa Anang Iskandar seorang Caleg aspirasi rakyat.

Kutipan terakhir peulis, (Lebih baik memilih calon pemimpin yang sudah terlihat baik, untuk menuju ke yang lebih baik, dari pada memilih pemimpin yang baru memulai baik, belum tentu ke arah yang lebih baik).

***