Sebagai Ganti Risma, Eri Cahyadi Sosok Pemimpin Milenial Berpengalaman

Jumat, 1 Maret 2019 | 11:08 WIB
0
570
Sebagai Ganti Risma, Eri Cahyadi Sosok Pemimpin Milenial Berpengalaman
Sebelah kiri Ketua GPP Moh Syafi'i saat mengisi sebuah deklarasi dengan wakil gubernur jatim Emil Dardak. Sebelah kanan adalah Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi

Beberapa nama kandidat mulai meramaikan bursa calon Wali Kota Surabaya dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020 mendatang. Salah satu nama yang mencuat kuat yakni Kepala Badan Perencanaan Kota (Bappeko) Surabaya, Eri Cahyadi.

Ketua Gerakan Pemuda Progresif (GPP) Surabaya, Moh Syafi’i menilai terkait sosok walikota yang dibutuhkan oleh masyarakat kota pahlawan. Menurutnya, Eri Cahyadi merupakan sosok pemimpin milenial yang berpengalaman.

Ketua GPP yang juga pernah menjadi relawan pemenangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 Khofifah – Emil Dardak mengatakan, walikota Surabaya ke depan selain harus memiliki prestasi dalam merevitalisasi kota surabaya juga harus punya visi misi, bukan hanya sekedar memimpin.

Sosok milenial yang ada pada Eri Cahyadi sangat pas. Dia pasti bisa buat terobosan yang bisa membangkitkan kepercayaan publik Surabaya terhadap pemerintah,” kata Syafi’i. Jum’at (01/03/2019).

Selain itu, masih kata Syafi’i, sosok pemimpin Surabaya harus berpengalaman di Pemerintahan. Jika Risma memilih taman kota dan ruang terbuka hijau sebagai tools dalam merevitalisasi kota, sosok pemimpin ke depan juga harus mencari tools yang lain dalam membangun kota.

Eri Cahyadi pernah menjabat Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Surabaya, setidaknya dia mampu mengelola dalam pembangunan kota. Sekarang Eri Cahyadi menjabat Kepala Bappeko Surabaya,” jelasnya.

Syafi’i menegaskan, pihaknya akan mendorong dan mendukung Eri Cahyadi maju dalam pencalonan Walikota Surabaya tahun 2020 mendatang.

Tahun 2018, kita sukses mengantarkan sosok milenial Emil Dardak sebagai Wagub Jatim periode 2019 – 2024. Untuk Surabaya yang lebih baik, GPP Surabaya akan mendukung penuh Eri Cahyadi sebagai Calon Walikota Surabaya,” tegasnya. (ATH)

***