Mau Dapet Duit Gratis? Daftar Training Online Prakerja!

Lumayan gratis beras 5 kilo. Dah 70 kilo sekarang. Indomie 5 kardus, minya goreng 4 liter. Asal rajin aja kita minta pasti dapat sumbangan. Mumpung banyak yang lagi bancakan anggaran.

Senin, 27 April 2020 | 05:41 WIB
0
134
Mau Dapet Duit Gratis? Daftar Training Online Prakerja!
Kartu prakerja (Foto: CNBC Indonesia)

Masa bodo, Mas, Ruang Guru dan 7 situs belajar katanya bancakan dana pelatihan online. Mereka dapet Rp1 juta perkepala. Kita dapet Rp2,5 juta gratis tis tis. Tepatnya sih Rp2,55 juta. Saya udah daftar tuh.

Loh kok bisa begitu...

Gini, Mas. Pak Jokowi baik banget sama kita-kita yang gak punya kerja. Mau beliau sih, kita dikasih duit aja karena nganggur dan dipaksa nganggur karena Covid 19. Tapi kan Pak Jokowi gak bisa terobos aturan

Lha terus gimana caranya pak Jokowi kasih duit ke kalian.

Gini, Mas, lewat aturan yang udah dibuat. Salah satunya kartu prakerja. Peserta Prakerja mendapat insentif total sebesar Rp3,55 juta. Dari Rp 3,55 juta itu, rinciannya Rp1 juta merupakan dana pelatihan.

Dana ini kita pake untuk nyari training di 8 onllen-onlenan yang ditunjuk kayak Ruang Guru itu.

Jadi jatahnya satu kepala satu juta, Mas, untuk onlen onlenan itu. Terserah kita mau bagi rata ke delapan perusahaan itu atau pilih.cuma satu aja.

Sisanya kan Rp2,55 juta. Rinciannya: .Dana tunai Rp600 ribu perbulan x 4 = Rp2,4 juta. Disalurin lewat transfer bank tiap bulan 600 ribu. Terus ada insentif survey pasca pelatihan Rp150 ribu. Gak tahu tuh survey kayak apa. Terima aja. Wong gratisan kok. Gitu, Mas.

Tapi kan kamu tetap aja harus belajar kan?

Iya, Mas. Kita pilih yang gampang. Kayak kiat jadi YouTuber penghasilan jutaan. Atau kiat sukses jadi ojek online. Ngapain yang susah-susah kayak coding. Capek dan susah.

Jadi kamu gak berharap bisa kerja enak setelah dapet sertifikat?

Lha ya gak lah, Mas. Ngapain. Yang penting sekarang dapet duit dari pak Jokowi. Nanti kalo dah normal cari kerja lagi. Di toko. Meski gak kerja, kita masih bisa nyambung hidup.

Lumayan, Mas. Banyak yang ngasih. Bos ngasih. Pemda ngasih. Orang kaya ngasih. CSR pabrik ngasih. Tim Covid ngasih. Dan pak Jokowi ngasih kita Rp600 ribu sebulan. Apa gak enak itu?

Jadi dukung dong training online prakerja?

Dukung 1.000 persen. Kapan lagi dapet gratisan.

Itu yang onlen onlenan dapet juga? Padahal kursus yang ditawarin ecek-ecek. Banyak kursus serupa yang gratis di YouTube.

Ya gak papa mas. Kan bagi-bagi rejeki. Pak Jokowi tau kok gara-gara Covid banyak motivator onlen-onlenan itu nganggur. Jadi kasihlah dia sedikit.

Jadi pak Jokowi baik banget ya..

Jelas. Beliau tahu banyak orang yang menderita. Mau bantu langsung gak bisa. Jadi mesti lewat cara ini, Mas.

Wah kok kamu nganggur jadi penjaga toko tapi pinter banget analisanya..

Kita orang bawah mas. Kebiasa di bodoh-bodohin. Tapi kita pakar soal bagaimana berlagak bodoh supaya yang ngerasa pinter bantu kita tanpa sadar bahwa dibelakang dia kita ngakak sambil bilang mereka goblok... goblok.. mau aja Lo gua dikerjain.

Oh gitu ya.. Kalau gitu gimana kita bikin training online cara bodohin orang yang bodohin kita supaya dapet penghasilan jutaan?

Siap. Nanti kalo stafsus pak Presiden gak mau ngelayanin tantangan debat ekonom muda itu..

Okelah kita tunggu. Siapa yang bodoh nanti..

Siap, Mas. Maaf saya pamit dulu. Ambil sembako. Lumayan gratis beras 5 kilo. Dah 70 kilo sekarang. Indomie 5 kardus, minya goreng 4 liter. Asal rajin aja kita minta pasti dapat sumbangan. Mumpung banyak yang lagi bancakan anggaran.

Sip. Oh ya terakhir, apa saran kamu buat yang kena PHK dan dirumahin.

Cepat daftar prakerja training on-line. Dapet duit gratis... tis.. Rp600 ribu sebulan.

***