Masih Berkabung, Presiden Langsung Bekerja

Usai pemakaman Ibunda Tercinta siang tadi, pada Kamis (26/) malam ini Presiden Jokowi langsung kembali ke Istana Kepresidenan Bogor untuk hadir (secara virtual) dalam KTT Luar Biasa G20.

Sabtu, 28 Maret 2020 | 11:36 WIB
0
155
Masih Berkabung, Presiden Langsung Bekerja
Presiden Joko Widodo (Foto: Setneg)

Usai Pemakaman Ibunda Tercinta, Malam Ini Presiden Jokowi Langsung Ikuti KTT Luar Biasa G20: Lepas Kesedihan Sebab Negara Harus Terus Berjalan.

Presiden Jokowi adalah pemimpin yang tangguh.

Sepanjang hidupnya Jokowi pernah mengalami berbagai cobaan hidup. Dari sejak ia masih jadi anak kampung pinggir kali, pedagang kayu, walikota, gubernur, dan sampai ia kini dua kali jadi presiden sebuah negara besar bernama Indonesia.

Dalam perjalanan hidupnya ia pernah kehilangan Kakek, Nenek, Ayah, dan baru saja mengantarkan Ibundanya Tercinta menuju surga-Nya Allah SWT.

Kesedihan ditinggal Ibu yang sangat ia cintai cukup ia simpan di dalam hati. Kesedihan yang pasti ia akan rasakan selama beberapa hari ke depan.

Tapi kesedihan itu ia harus lepaskan. Tugas sebagai seorang kepala negara selalu menantinya. Dan ia pun harus kembali bekerja malam ini - seperti para pembantunya yang tetap bekerja dalam suasana duka cita.

Usai pemakaman Ibunda Tercinta siang tadi, pada Kamis (26/) malam ini Presiden Jokowi langsung kembali ke Istana Kepresidenan Bogor untuk hadir (secara virtual) dalam KTT Luar Biasa G20.

Dalam KTT ini dibahas upaya negara-negara anggota G20 dalam penanganan coronavirus (Covid-19). Dan Indonesia mengusulkan pentingnya kerjasama antara seluruh negara di dunia untuk secara bersama-sama mengatasi wabah pandemi coronavirus.

Dua menteri terbaik dalam kabinet, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, mendamping Presiden Jokowi dalam KTT Luar Biasa G20 ini.

Tak ada kesedihan tampak di wajah Presiden Jokowi saat mengikuti KTT. Ia tampil optimis - dengan latar belakang Bendera Merah Putih - dalam pertemuan tingkat tinggi para pemimpin dunia itu.

Sebagai anak Presiden Jokowi sudah melakukan bakti terbaik kepada almarhumah ibunya. Dan sebagai kepala negara ia harus terus berbakti dengan tetap bekerja memastikan negara ini berjalan sebagaimana mestinya untuk mencapai cita-cita Indonesia menjadi negara yang modern.

Tetap semangat untuk Indonesia Maju, Presidenku! Kami akan selalu bersamamu.

***