Penguatan Bimbingan karir guru BK SMP

Jumat, 23 Juni 2023 | 16:37 WIB
0
55
Penguatan Bimbingan karir guru BK SMP
Foto kegiatan

Kota Batu, 20-21 Juni 2023 PPIU Jawa Timur bersama Polbangtan Malang melaksanakan kegaiatan peningkatan kapasitas bimbingan karir guru BK  SMP yang pesertanya diikuti oleh 4 Kabupaten, yakni Kab. Malang, Pasuruan, Blitar, dan Pacitan. Tujuan utama program ini adalah bagi aman strategi guru BK dalam melakukan bimbingan karir dapat memasukkan opsi kepada siswa untuk bergabung kepada sekolah yang memiliki jurusan dibidang pertanian dan peternakan.

Kegiatan ini dibuka oleh projects meneger program Yess pada pukul 17:00 dan  dimana beliau berpesan  kepada peserta untuk ikut serta memeriahkan dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Setelah pembukaan dilanjutkan dengan istirshat dan acara inti dimulai pukul 19:30 malam. 

Dalam acara inti Ibu Diah selaku pembicara menegasakan bahwa pertanian adalah emas 100 karat dimana semua pasti membutuhkan sektor pertanian ini. Tidak hanya sektor pertanian adapula agroteknologi dan peternakan yang juga disosialisasikan. Dalam kesempatan ini kementrian pertanian  juga mempromosikan program Yess dimana ada dana hibah yang yang bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis dibidang pertanian dan peternakan.