Ramzan Kadyrov Mengirim Ketiga Anaknya untuk Magang Perang di Ukraina

Apa yang dilakukan Ramzan Kadyrov dengan mengirim ketiga anaknya dalam pertempuran bukan tindakan konyol atau sengaja mengorbankan anaknya.

Rabu, 5 Oktober 2022 | 07:37 WIB
0
53
Ramzan Kadyrov Mengirim Ketiga Anaknya untuk Magang Perang di Ukraina
Ramzan Kadyrov (Foto: pikiran-rakyat.com)

Presiden Chehnya yaitu Ramzan Kadyrov mengunggah video dalam kanal Telegram yang memperlihatkan ketiga anaknya berlatih menggunakan senjata.

Ketiganya anaknya yaitu Ahmad (16), Eli (15) dan Adam (14) sedang berlatih penggunaan senjata dengan instruktur khusus milter. Dan akan dikirim ke medan pertempuran untuk bergabung dengan pasukan Chehnya di Ukraina.

Dan menurut Ramzam Kadurov, ketiga anaknya akan ditugaskan digaris terdepan dalam pertempuran nyata. Dan keputusan mengirimkan ke medan pertempuran bukan sebuah lelucon.

Menurut Kadyrov, ketiga anaknya sudah terbiasa berlatih militer sejak usia dini. Dan sekarang waktu yang tepat untuk membuktikan diri mereka pertempuran yang sebenarnya.

Artinya, ini magang ketiganya anaknya dalam pertempuran yang nyata dengan risiko terbunuh atau kehilangan nyawa.

Seperti kita ketahui, Ramzan Kadyrov ikut terlibat dalam konflik Rusia vs Ukraina. Dan menjadi sekutu Vladimir Putin.

Selama ini pasukan Chehnya memang handal dan teruji dalam pertempuran kota.

Dengan dikirimnya ketiga anak Kadyrov dalam konflik Rusia vs Ukraina, bukan hal mengejutkan. Karena Ramzan Kadyrov menjadi komandan militer juga ketika usianya masih remaja, seperti ketiga anaknya yang sekarang.

Bahkan, ketika Ramzan Kadyrov menjadi komandan militer dengan anggota yang justru senior yang sarat pengalaman dalam pertempuran.

Ayah Ramzam Kadyrov yaitu Akhmad Kadyrov adalah seorang ulama atau mufti terkenal dan menjadi presiden Chehnya. Namun meninggal karena terkena serangan bom di stadion Dynamo ibukota Chehnya yaitu Grozny.

Jadi jangan heran, di usia yang masih belia atau remaja, Ramzan Kadyrov dengan mudah menjadi komandan militer yang membawai para senior.

Ramzan Kadyrov mempunyai banyak anak dari beberapa istri. Apa yang dilakukan Ramzan Kadyrov dengan mengirim ketiga anaknya dalam pertempuran bukan tindakan konyol atau sengaja mengorbankan anaknya.

Mana ada orang tua ketika menjadi penguasa atau presiden berani mengirimkan anaknya dalam suatu pertempuran yang nyata dengan risiko kematian? Yang ada justru bagaimana melindungi anak penguasa atau presiden tersebut.

Seperti waktu SBY menjadi presiden dan AHY sebagai prajurit militer, tentu banyak mendapat keistimewaan yang tidak didapat oleh prajurit lainnya. Dan tidak mungkin dikirim ke daerah yang rawan.

***