Supaya Makin Jago, Begini Cara main Game Mobile Legend

Selasa, 30 Juli 2024 | 07:59 WIB
0
18
Supaya Makin Jago, Begini Cara main Game Mobile Legend
Cara main Game Mobile Legend

Semua orang pasti tahu game ini, siapa sih yang tidak kenal game Mobile Legends? Dari anak-anak hingga orang dewasa pasti tahu game yang satu ini. Mobile Legends merupakan game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang sangat populer.

Banyak anak muda dengan istilah Mabar (Main Bareng) bersama teman-temannya memainkan game Mobile Legends. Karena game yang satu ini akan sangat seru apabila dimainkan bersama-sama. Jadi pada artikel ini akan kami bahas mengenai Cara Main Game Mobile Legend.

Cara Main Game Mobile Legend

Umumnya para pemain Mobile Legend pemula belum begitu paham bagaimana cara bermain game ini dengan baik dan benar. Itulah sebabnya kebanyakan dari mereka ini akan jadi pemain yang sering mati atau biasa disebut feeder. Bahkan, mereka juga akan sering menjadi pemain Away from Keyboard atau AFK.

Jika anda baru mencoba bermain Mobile Legend alias noob atau newbie yang ingin menjadi Pro player, Anda hanya perlu bermain aman, terus bekerja sama, bersabar, dan tentunya tidak boleh egois. Selanjutnya, Anda bisa ikuti cara bermain Mobile Legend untuk pemula berikut ini.

Pahami Strategi Tim Musuh

Ini adalah kebiasaan yang harus dikembangkan pemain saat mulai bermain Mobile Legends. Sebelum pertempuran dimulai, ada jendela singkat di mana pemain dapat melihat tim musuh dan juga dapat menambahkan utilitas. 

Selama periode waktu ini, misalnya Magic Damage, mereka dapat melawan strategi dengan menambahkan enchantment Magic Defense. Sebaliknya, jika musuh mengaktifkan Magic Damage, memberikan Magic PEN kepada Mage akan memungkinkan mereka menerobos garis pertahanan musuh.

Jangan Main Sendiri

Bagi pemula, disarankan untuk tidak bermain sendiri, terutama menjelang akhir permainan atau late game. Sebab, permainan ini membutuhkan kerja sama tim agar bisa mencapai tujuan, yaitu menghancurkan markas lawan. 

Kuasai Satu Hero

Cara bermain Mobile Legend yang pertama adalah dengan menguasai satu hero. Ketika pertama kali anda bermain game ini, anda akan diberikan hero secara gratis. Anda pasti belum tahu hero mana yang cocok untuk anda naikkan rank-nya, skill apa saja yang dimilikinya, dan hal-hal lainnya.

Agar lebih mudah, anda bisa mencoba bermain custom mode. Dalam custom mode ini, terdapat empat mode lainnya, yaitu brawl, classic, practice, dan draft pick. Jika anda sudah jago dan berhasil menguasai dalam memainkan satu hero, bahkan anda dapat mulai bermain dengan hero-hero lainnya.

Atur Build Item

Setelah menguasai beberapa hero, tips bermain Mobile Legend selanjutnya adalah mengatur build item yang digunakan dalam permainan. Anda bisa mengaturnya dengan masuk ke menu Preparation lalu Build, dan pilih hero yang ingin anda atur build itemnya. Kalau masih bingung, anda bisa lihat langsung di bagian Pro Builds atau Hot Builds yang digunakan oleh pemain Mobile Legend yang sudah Pro.

Kerja Sama Tim

Biasanya cara bermain ML bagi pemain baru yang ingin langsung push rank dengan bermain solo yaitu dengan bekerja sama dengan tim, terutama saat sedang war. Bermain sendiri saat early game memang tidak masalah. 

Akan tetapi, apabila telah memasuki mid atau bahkan late game, anda pastinya sangat butuh strategi dan kerja sama antara tim, bukan. Jadi kami sarankan anda Hindari bermain sendiri ketika akan memasuki late game karena anda bisa kalah lebih cepat.

Lihat Mini Map

Selalu melihat mini map juga menjadi cara bermain Mobile Legend bagi pemula yang tidak boleh diabaikan. Map kecil ini penting untuk membantu Anda melihat rekan satu tim saat war. Jadi, anda dapat tahu kapan menyerang dan bahkan juga membantu rekan satu tim. Lebih dari itu, melihat mini map juga menghindarkan anda dari sebutan map blind dan di-report karena cuek terhadap tim. Pahami Peran

Tiap hero di Game Mobile Legends ini mempunyai suatu peran yang tentunya berbeda. Ini mengacu pada peran yang akan mereka ambil dalam pertempuran, dan memahami apa yang dimaksud dengan setiap peran dalam permainan akan membantu pemain berkomunikasi secara efektif dengan tim mereka dan tampil lebih baik. 

Seorang Marksman di Mid Lane tidak akan dapat menambahkan utilitas yang signifikan, demikian pula, seorang Mage di EXP Lane adalah kombo yang kurang ideal, jadi pemain harus mempertimbangkan hal-hal berikut sesuai dengan bagan berikut seperti yang dilansir slot:

- Mages: Middle Lane

- Assassins: In Jungle

- Tanks/Supports: As per team need

- Marksmen: Gold Lane

- Fighters: EXP Lane

- Hindari AFK

Agar cepat menjadi Pro, anda tidak boleh melupakan satu cara bermain Mobile Legend ini, yaitu jangan AFK atau pergi saat war. Jika hal ini terjadi, anda bisa terkena pengurangan skor kredit. Padahal, skor kredit harus tetap 100. Tidak hanya itu, seringnya AFK juga membuat anda berisiko tidak bisa bermain di mode rank.

Upgrade Emblem

Cara bermain Mobile Legend yang terakhir adalah dengan meng-upgrade emblem setelah memilih hero. Ada 9 jenis emblem yang bisa digunakan, fungsinya dapat membantu meningkatkan kekuatan hero yang anda gunakan. Yang pastinya tidak kalah penting, yaitu memastikan anda tidak salah dalam memilih emblem untuk hero yang saat ini di gunakan.

Demikian penjelasan tentang Supaya Makin Jago, Begini Cara main Game Mobile Legend semoga bermanfaat, terimakasih.